• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Soal Ajang Miss World, Habib Rizieq Bandingkan SBY dengan Soeharto

Minggu, 25 Agustus 2013 16:41 WIB
Soal Ajang Miss World, Habib Rizieq Bandingkan SBY dengan Soeharto
/TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq keberatan jika organisasi yang ia pimpin disebut sebagai kelompok garis keras. Kami tidak anti pluralitas. Islam cinta damai tapi bukan diam dalam penindasan. Tegasnya dalam diskusi perihal Islam dan Terorisme di Indonesia bersama puluhan media Amerika serikat di kantor ICIS, Rabu (11/5/2011). FPI dan ormas Islam lainnya melihat adanya perbedaan antara pluralitas dan pluralisme. pluralitas adalah keniscayaan perbedaan keagamaan sedang pluralisme mencampur agama.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam Besar sekaligus Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat bersikap tegas dalam menyikapi polemik penyelenggaraan Miss World di Indonesia.

Rizieq mengambil contoh sikap Presiden Soeharto saat ada polemik terkait keikutsertaan Indonesia dalam ajang kontes kecantikan yang ia nilai tegas dan mencerminkan wibawa seorang pemimpin.

"Waktu di zaman Pak Harto, ketika ada kelompok yang berniat mengirimkan Putri Indonesia ke miss world atau miss universe, Ibu Min Sugandi saat itu menteri pemberdayaan wanita meminta pertimbangan presiden dulu. Besoknya, Bu Min katakan, bapak (Pak Harto) sampaikan itu bukan budaya kita," ujar Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).

Rizieq menggambarkan, saat itu Presiden Soeharto dengan tegas menyatakan penolakannya karena ia menilai kontes tersebut tidak sesuai dengan kebudayaan lokal Indonesia dan ketegasan Presiden saat itu langsung mengakhiri polemik yang ada.

"Cuma satu kalimat, itu bukan budaya kita. Langsung berhenti (polemiknya), tidak ada putri Indonesia yang dikirim ke miss universe atau miss world. Mustinya begitu wibawa seorang presiden, tidak usah repot-repot dengan SK, kepres, atau rapat kabinet berkepanjangan, cukup presiden ambil inisiatif dengan tegas bahwa pergelaraan miss world bertentangan dengan nilai-nilai norma agama dan kearifan lokal dan budaya kita, batalkan," tukasnya.

Ia juga menegaskan FPI akan tetap menolak penyelenggaraan miss World di Indonesia dan akan terus menyuarakan penolakan tersebut dan ia berharap Presiden SBY dapat bersikap tegas terkait polemik tersebut.

"Kita tunggu kewibawaan presiden kita, ketegasannya untuk melarang miss world," tandasnya.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
11 KOMENTAR
2202171 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Harry wijaya-Senin, 9 September 2013 Laporkan
    Inilah orang paling munafik se indonesia,katanya anti amerika,selalu menghujat amerika....ehhh dia pake mobilnya aja Rubicon,helloowwwwww.........
  • Andhi Saputra-Senin, 9 September 2013 Laporkan
    cintai damai dari neraka, warung buka pas puasa udah di obrak abrik dengan alasan menghargai yg lagi puasa padahal puasa sendiri menahan lapar / emosi bukan dengan artian kita bisa menahan godaan agar tidak makan dan emosi bukan malah menghancurkan/menghi
  • Taufik Rahmat-Minggu, 8 September 2013 Laporkan
    Repot repot ngurusin Miss World ga akan nambah kesejahteraan rakyat banyak, cuma buat mengenalkan nama Indonesia? ha ha ha siapa sih yg ga kenal Indonesia yang bisa dibodohi dan dikeruk kekayaannya?
  • Tenniu Yo-Selasa, 27 Agustus 2013 Laporkan
    hahahaha... betul sekali.
  • jajajaja-Senin, 26 Agustus 2013 Laporkan
    Soal Ajang Miss World, Habib Rizieq Bandingkan SBY dengan Soeharto.
    Salah bentuk politik teroris menunggangi,menyusup, menyamar. Habib brisik sedang mencari cara menunggangi, menyusup, menyamar dalam rangka serangan teroris.
  • rorowahyuni-Senin, 26 Agustus 2013 Laporkan
    Yang jelas Miss World akan disetujui oleh si habib sableng ini kalau para kontestannya memakai burka ala gadis taliban.
  • pandu kristyatmo-Senin, 26 Agustus 2013 Laporkan
    Iya loh... beda banget deh Pak Suharto dg Pak SBY... Kalo FPI & Habib Rizieq nongolnya di jaman Pak Suharto, apa masih bisa eksis terus di Indonesia spt di jamannya Pak SBY ya..? Bisa2 kuburnya aja gak jelas di manaa...
  • v. tjoet tarno-Senin, 26 Agustus 2013 Laporkan
    Ngapain ribut-ribut ? Sok suci ? Memangnya berdosa menyelenggarakan iss World di Indonesia ? Justru akan membuat nama Indonesia makin dikenal dunia.Kalau Rizieg dan FPI tidak mau nonton ya sudah.... cari kegiatan
    lain saja... Dasar munafik loe....
  • Bodrex-Senin, 26 Agustus 2013 Laporkan
    Rizieq demennya tari perut, karena bisa nyelipin sesuatu dan ngusap2 bagian tertentu ! Apalagi habis makan sate kambing dan ngebir ! Kalau nonton Miss World kan dari jauh, kurang sreg baginya !
  • BangBross-Minggu, 25 Agustus 2013 Laporkan
    FPI akan Menerima Miss World jika Syarifah Masuk dalam Nominasi Miss World Mewakili Indonesia
  • Bodrex-Minggu, 25 Agustus 2013 Laporkan
    Memang FPI itu apa sih sampai nengancam ngancam segala ? Kerjain deh kalau memang berani, jangan mengumbar ancaman ! Kita tahu ente itu berlagak selon, gila, nekat dan senang provokasi ! Maka kita minta bukti, dan buktikan lah !
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas