Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Partai Demokrat Tak Kecewa Mahfud MD Tolak Ikuti Konvensi

Kamis, 29 Agustus 2013 17:46 WIB

Partai Demokrat Tak Kecewa Mahfud MD Tolak Ikuti Konvensi
Warta Kota/Adhy Kelana
Mantan Ketua MA, Mahfud MD yang kini bergabung ke partai NasDem memberikan sambutan saat Pekan Orientasi Caleg DPR-RI Partai NasDem di Jakarta, Senin (3/6/13). Acara pembekalan caleg DPR RI Partai Nasdem tersebut diikuti oleh 560 caleg dari 77 daerah pemilihan di seluruh Indonesia. (Warta Kota/Adhy Kelana) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keputusan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menolak ikut menjadi peserta konvensi calon presiden tidak membuat Partai Demokrat kecewa.

Apalagi menurut Suaedy Marasabesy selaku Sekretaris Komite Konvensi Capres, ketentuan mekanisme konvensi juga sudah menyatakan setiap peserta diberikan hak untuk mengundurkan diri.

"Tidak ada kecewa. Hak politik seseorang kita hormati. Kita berikan ruang seluas-luasnya bagi tokoh nasional untuk menggunakan ini. Terus kalau tidak menggunakan ngapain kecewa," kata Suaedy di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Suaedy mengatakan dalam ketentuan mekanisme konvensi, setiap peserta diberikan hak untuk mengundurkan diri. Jadi kalau Mahfud MD menolak, itu adalah hal politiknya untuk memutuskan ikut atau tidak.

Dia juga mengaku baru tahu keputusan Mahfud tidak ikut konvensi tadi saat mantan Ketua MK itu memenuhi undangan dan bertemu Komite Konvensi.

Sebagaimana diberitakan, Mahfud MD menolak ikut menjadi peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Hal itu terungkap kala pemandangan berbeda tersuguhkan di Sekretariat Komite Konvensi, Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013) sore. Hanya sekitar lima menit Machfud MD bertemu dengan Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta.

Sontak para awak media kaget. Pasalnya berdasarkan pengalaman peserta sebelumnya, waktu satu jam dibutuhkan dalam wawancara pra-konvensi.

Ditemani Jubir Komite, Hinca Panjaitan, dan Suaedy Marasebessy selaku Sekretaris merangkap anggota Komite, Mahfud langsung menyatakan sikapnya. Dia pun langsung membacakan pernyataan dirinya seperti yang juga dibacakannya di hadapan komite.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Willy Widianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas