• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jenderal Budiman Resmi KSAD

Senin, 2 September 2013 16:07 WIB
Jenderal Budiman Resmi KSAD
TRIBUN/DANY PERMANA
Panglima TNI baru Jenderal Moeldoko (kiri) dan Kepala Staf Angkatan Darat baru Jenderal Budiman (kanan) sebelum menjalani acara pelantikan oleh Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8/2013). Jenderal TNI Moeldoko menjabat Panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono, sementara jabatan KSAD yang ditinggalkan oleh Moeldoko kini dijabat oleh Jenderal TNI Budiman. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono memimpin serah terima jabatan Kepala Staf TNI AD (KSAD) dari Jenderal TNI Moeldoko kepada Letnan Jenderal TNI Budiman di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran No. 5 Jakarta Pusat, Senin (2/9/2013).

Jenderal Moeldoko yang tinggal menunggu tongkat komando Panglima TNI pada 4 September nanti, sedangkan Letjen Budiman sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Kementerian Pertahanan.

"Saya, Letjen Budiman, telah menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Jenderal Moeldoko," kata Letjen Budiman dalam sertijabnya.

Dalam pembukaan sertijab yang didahului dengan marching band oleh Akademi Militer (Akmil), turut dimeriahkan juga alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI-AD.

Lebih lanjut Laksama Agus Suhartono pun menyampaikan selamat dan harapannya kepada Budiman.

"Saya menyambut dengan bangga dan selamat kepada jenderal. Saya yakin jenderal dapat menjadikan AD, semakin solid, mencintai dan dicintai rakyat," kata Agus dalam amanatnya.

Jenderal TNI Moeldoko yang menjabat KSAD pada 23 Mei 2013, merupakan perwira penerima Bintang Adimakayasa sebagai lulusan terbaik Akabri 1981. Sejak menjabat KSAD, Jenderal TNI Moeldoko telah menetapkan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan prajurit TNI AD.

Jenderal TNI Moeldoko telah berkomitmen untuk meneruskan program memodernisasi Alutsista TNI AD, yang diikuti dengan peningkatan kualitas SDM prajurit agar mampu mengawaki Alutsista dengan baik. Kebijakan lain yang menjadi prioritas perhatian Jenderal TNI Moeldoko adalah pembenahan kultur prajurit melalui program menghapuskan Dehumanisasi dalam kehidupan prajurit.

Sementara itu Kasad Letjen TNI Budiman yang juga merupakan perwira penerima Bintang Adimakayasa sebagai lulusan terbaik Akabri 1978. Mengawali kepemimpinannya menjadi orang nomor satu di TNI AD akan melanjutkan kebijakan KSAD sebelumnya yang akan menjadikan TNI Angkatan Darat semakin profesional.

Letjen TNI Budiman juga berharap TNI AD dapat menjadi prajurit yang selalu dicintai oleh rakyat dan disegani seluruh elemen bangsa.

Perjalanan karier Kasad Letjen TNI Budiman diantaranya pada tahun 2003 menduduki jabatan sebagai Danrem 061/Surya Kencana Dam III/Siliwangi. Selanjutnya menjabat sebagai Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan RI. Dua tahun kemudian menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Polkamnas. Pada tahun 2008 menjabat sebagai Sesmil Setneg RI.

Jabatan strategis lainnya yang pernah dijabat Kasad Letjen TNI Budiman, antara lain Pangdam IV/Diponegoro tahun 2009, Dankodiklat TNI AD tahun 2010, Wakasad tahun 2011, dan Sekjen Kemhan RI sampai 2013.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
5 KOMENTAR
2235172 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Dokter Robin Siraz-Senin, 2 September 2013 Laporkan
    sekolahnya hanya D3, pangkat selangit, dapt ilmu apa?

    berbeda jauh dengan negara maju
  • antonimanun-Senin, 2 September 2013 Laporkan
    selamat pak budiman
    semoga bapak miliarder juga seperti pak moeldoko tidak hanya jabatan nya saja tapi miliarder nya juga
  • erwintana-Senin, 2 September 2013 Laporkan
    Jabatan itu tanggung jawab
    Jangan Menggunakan jabatan untuk kepentingan pribadi seperti yang 36 m harta nya ngorup apa tidak klw segitu uang nya.
  • Dewiq-Senin, 2 September 2013 Laporkan
    Kaya nya tidak apa apa pak, Korup nya jangan
  • arintadin-Senin, 2 September 2013 Laporkan
    "Saya, Letjen Budiman, telah menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Jenderal Moeldoko," kata Letjen Budiman dalam sertijabnya.
    kekayaan nya juga mau pak 36 millyar hasil korup apa halal itu
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas