Senin, 27 April 2015
Tribunnews.com

Siapakah Sosok Misterius Bunda Putri?

Rabu, 4 September 2013 09:16 WIB

Siapakah Sosok Misterius Bunda Putri?
Ist


Tribunnews.com - KASUS suap impor daging menyeret sejumlah nama-nama misterius. Ada Sengman, Dipo, Pak Lurah, Haji Susu, dan Bunda Putri.


Nama Sengman mulai perlahan terkuak. Dia disebut-sebut adalah pengusaha properti asal Palembang dan diduga dekat dengan Presiden SBY waktu menjabat komandan komando militer teritorial Sriwijaya di Sumatera Selatan.

Sementara Sekretaris Kabinet Dipo Alam membantah yang dimaksud dalam persidangan itu adalah namanya Dipo Alam.

Nama terakhir Bunda Putri menjadi sosok paling sangat misterius. Penyebutan nama Bunda Putri muncul dalam sidang lanjutan terdakwa kasus dugaan suap kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis 29 Agustus 2013 lalu.

Nama tersebut muncul setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memperdengarkan hasil sadapan perbincangan bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dengan anak Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dalam persidangan yang menghadirkan Ridwan Hakim sebagai saksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah.

Ucapan putra Hilmi itu ditanyakan oleh  Ketua Majelis Hakim Nawawi Pomolango, dari hasil percakapan telepon antara Ridwan Hakim dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq serta Bunda Putri yang diduga memiliki peran penting dalam kasus itu.

Namun siapa sebenarnya sosok Bunda Putri ini memunculkan banyak spekulasi. Akhir pekan lalu, informasi yang diperoleh Tribunnews.com menyebutkan Bunda Putri adalah istri muda seorang pejabat Eselon 1 di Kementerian Pertanian.

Halaman123
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas