• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 22 Juli 2014
Tribunnews.com

Pengumuman Capres PDIP Diusulkan saat Ultah 10 Januari

Minggu, 8 September 2013 11:28 WIB
Pengumuman Capres PDIP Diusulkan saat Ultah  10 Januari
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam acara pembukaan Rakernas III PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2013). Rakernas yang dihadiri 1330 fungsionaris dan kader PDIP se-Indonesia tersebut akan berlangsung pada tanggal 6-8 September 2013. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNnews.com, JAKARTA - Setelah menggelar rapat usulan dan rekomendasi, mayoritas Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan dari 33 provinsi mengusulkan penetapan calon presiden pada 10 Januari 2014, bertepatan dengan ulang tahun partai.

"Usulan yang berkembang, semua memberikan pada Ketua Umum untuk menentukan. Mereka berharap (nama capres) diumumkan pada ulang tahun partai 10 Januari 2014," ujar Wasekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga di Ecovention, Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Eriko menambahkan, mereka kebanyakan memberi usulan tetap diputuskan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum. Tapi usulannya mengarah pada nama Gubernur Jakarta, Jokowi, yang juga kader partai banteng gemuk.

Aspirasi dan usulan ini, Eriko melanjutkan, kemudian akan dibaca dan dipelajari Mega. Untuk mengkaji usulan ini dilakukan secara intensif pascarakernas. Menurut Eriko, biasanya, Megawati mengajak beberapa orang untuk rembukan menanggapi usulan ini.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas