Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

KPAI: Kasus Kecelakaan Dul karena Kelalaian Orangtua

Kamis, 12 September 2013 13:21 WIB

KPAI: Kasus Kecelakaan Dul karena Kelalaian Orangtua
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Ahmad Dhani datang memenuhi panggilan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2013) malam. Pemanggilan ini terkait kecelakaan yang dialami anaknya, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) di Jalan Tol Jagorawi KM 8+200 pada Minggu (8/9/2013) dini hari lalu yang mengakibatkan 6 orang meninggal dan belasan lainnya luka-luka. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai kasus kecelakaan Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13) merupakan imbas
dari kelalaian orangtua.

Hal itu diutarakan oleh Komisioner KPAI M. Ihsan, usai dimintai keterangan sebagai saksi ahli di Direktorat Pancoran, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Menurut M. Ihsan, kasus kecelakaan yang menimpa Dul
merupakan buah dari ketidakharmonisan kedua orang tuanya. Pasalnya seperti telah diketahui, kedua orang tua Dul, Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat  bersitegang saat perceraian.

"Kalau orangtua lalai, dan hanya diberikan materi tapi perhatian tidak cukup ya itu konteks kelalaian juga," ucap M. Ihsan.

Sehingga M. Ihsan meminta pada kedua orangtua Dul untuk menghentikan konflik yang terjadi dan jangan ada yang merasa dominan.

"Anak dari orangtua yang bercerai tetap menjadi tanggungjawab bersama. Anak itu diasuh kedua orang tuanya bukan bapaknya atau ibunya. Jadi berhentilah memperebutkan hak asuhnya," kata M Ihsan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willy Widianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas