Pemilu 2014

Reaksi Abraham Samad Soal Isu Jadi Cawapres Bagi Jokowi

Apa reaksi Abraham Samad saat ditanya mengenai rumor yang beredar bahwa dirinya akan diajak PDIP jadi Cawapres buat Jokowi?

Reaksi Abraham Samad Soal Isu Jadi Cawapres Bagi Jokowi
Warta Kota /Henry Lopulalan
Ketua KPK, Abraham Samad, usai menyaksikan persidangan Irjen Djoko Susilo di Pengadilan Negeri Tipikor Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2013). Abraham Samad yang duduk di kursi barisan pertama dengan serius memperhatikan jalannya persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi dari staf DS. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad tersenyum ketika ditanya pers mengenai rumor yang beredar bahwa dirinya akan diajak oleh Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kandidat calon wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi calon Presiden Jokowi Widodo alias Jokowi pada Pilpres 2014 mendatang.

"Saya hanya ingin memberantas korupsi di  negeri sebab korupsi di negeri ini masih begitu memprihatinkan,' kata Abraham usai mengikuti rapat Timwas Century di gedung DPR RI Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Bagi kader PDIP, nama Abraham Samad memang tidak asing lagi. Dua kali Abraham Samad diajak ikut gawean besar yang diadakan PDIP. Pada 3 Juli 2013 lalu, Abraham Samad menjadi pembicara depan ribuan calon anggota legislatif (Caleg) PDIP di Senayan, Jakarta.

Kemudian pada Sabtu 7 September 2013 lalu, PDIP kembali diundang jadi pembicara pada Rakernas PDIP di Ancol Jakarta. Di acara yang dihadiri kader dan petinggi PDIP dari seluruh Indonesia itu, Abraham dieluk-elukkan bahkan ada teriakan dari peserta Rapimnas menginginkan Abraham Cawapres dari PDIP.  Bahkan Abraham beberapa kali ikut meneriakkan yel-yel "Merdeka" dalam Rakernas itu.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved