• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Sebut Jokowi Mirip Eks Presiden Filipina Pemabuk, Amien Rais Tidak Cerdas

Rabu, 25 September 2013 17:48 WIB
Sebut Jokowi Mirip Eks Presiden Filipina Pemabuk, Amien Rais Tidak Cerdas
TRIBUN/DANY PERMANA
Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais saat menghadiri Rapa Koordinasi Nasional, di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (27/2/2013). Agenda Rakornas PAN kali ini adalah soal pengkaderan partai terkait pemenangan Pemilu 2014. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dinilai tidak memiliki logika berpikir yang cerdas, apalagi sebagai seorang profesor. Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik Boni Hargens saat dimintai tanggapan mengenai pernyataan Amien Rais yang menyamakan Joko Widodo seperti Presiden Filipina Joseph Estrada.

"Logika Amien Rais ini sebagai profesor tidak cerdas," kata Boni kepada Tribunnews, Rabu(25/9/2013).

Boni mengatakan Joko Widodo bukanlah bintang film layaknya Joseph Estrada yang sudah populer sebelumnya. Jokowi kata Boni populer karena memang memiliki kepribadian yang baik dan berprestasi.

"Dia(Joseph Estrada) populer karena memang bintang film, kalau Jokowi kan bukan bintang film, dia populer karena punya kepribadian yang baik dan prestasi yang baik juga," ujarnya.

Karena alasan itulah menurut Boni pernyataan Amien Rais yang dilontarkan di Universitas Diponegoro tersebut merupakan bentuk pembunuhan karakter yang tidak masuk akal.

"Memalukan keluar dari mulut profesor," kata Boni.

Sebelumnya, Mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, menyamakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan bekas Presiden Filipina Joseph Estrada.

Itu disampaikan Amien saat memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013).

Di hadapan ratusan mahasiswa, Amien Rais mengungkapkan persamaan itu, karena Jokowi dan Joseph Estrada dipilih menjadi pemimpin karena popularitasnya.

Joseph Estrada populer di Filipina karena merupakan bintang film di negeri bekas jajahan Spanyol.

Namun, Joseph akhirnya hanya bertahan selama beberapa bulan memimpin Filipina, setelah digulingkan dalam kudeta tak berdarah tahun 2001, dan digantikan wakilnya, Gloria Aroyo.

Amien juga berharap Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada 2014, hanya karena popularitasnya.

Penulis: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2327092 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas