• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Sebut Jokowi Mirip Eks Presiden Filipina Pemabuk, Amien Rais Tidak Cerdas

Rabu, 25 September 2013 17:48 WIB
Sebut Jokowi Mirip Eks Presiden Filipina Pemabuk, Amien Rais Tidak Cerdas
TRIBUN/DANY PERMANA
Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais saat menghadiri Rapa Koordinasi Nasional, di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (27/2/2013). Agenda Rakornas PAN kali ini adalah soal pengkaderan partai terkait pemenangan Pemilu 2014. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dinilai tidak memiliki logika berpikir yang cerdas, apalagi sebagai seorang profesor. Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik Boni Hargens saat dimintai tanggapan mengenai pernyataan Amien Rais yang menyamakan Joko Widodo seperti Presiden Filipina Joseph Estrada.

"Logika Amien Rais ini sebagai profesor tidak cerdas," kata Boni kepada Tribunnews, Rabu(25/9/2013).

Boni mengatakan Joko Widodo bukanlah bintang film layaknya Joseph Estrada yang sudah populer sebelumnya. Jokowi kata Boni populer karena memang memiliki kepribadian yang baik dan berprestasi.

"Dia(Joseph Estrada) populer karena memang bintang film, kalau Jokowi kan bukan bintang film, dia populer karena punya kepribadian yang baik dan prestasi yang baik juga," ujarnya.

Karena alasan itulah menurut Boni pernyataan Amien Rais yang dilontarkan di Universitas Diponegoro tersebut merupakan bentuk pembunuhan karakter yang tidak masuk akal.

"Memalukan keluar dari mulut profesor," kata Boni.

Sebelumnya, Mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, menyamakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan bekas Presiden Filipina Joseph Estrada.

Itu disampaikan Amien saat memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013).

Di hadapan ratusan mahasiswa, Amien Rais mengungkapkan persamaan itu, karena Jokowi dan Joseph Estrada dipilih menjadi pemimpin karena popularitasnya.

Joseph Estrada populer di Filipina karena merupakan bintang film di negeri bekas jajahan Spanyol.

Namun, Joseph akhirnya hanya bertahan selama beberapa bulan memimpin Filipina, setelah digulingkan dalam kudeta tak berdarah tahun 2001, dan digantikan wakilnya, Gloria Aroyo.

Amien juga berharap Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada 2014, hanya karena popularitasnya.

Penulis: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
26 KOMENTAR
2327092 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Wong Cilik-Selasa, 3 Juni 2014 Laporkan
    Mantan balonpres stress dan politisi licik, kalau bicara mirip kentut.
  • Dina Ayu-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    goooobloookkkkk........
  • tonibrakot-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    Kita perlu pemimpin yang mempunyai otak kapitalis tetapi memiliki hati sosialis karena mengembangkan kompetensi ini-itu tdk cukup membuat orang termotivasi…… : WWW.GETAFREEDOM.WEB.ID What we need is a leader who has capitalist brain but on the other hand his heart is socialist. Because, to improve many competencies can not motivate people……
  • Akhmad Syukri Isa-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    Pak Amin andakan saat jadi pembicara seorang akademisi / Profesor masak ngak bisa membedakan Pak Jokowi dengan Josept Estrada soal karir sebelum berpolitik. EEEEEE Embok ya Pak. Amin kalau sudah pikun ngak usah lagi jadi pembicara daripada nanti salah malah masuk penjara karena mmencemarkan nama baik seseorang.
  • Bodrex-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    Kemana PAN dan Muhammadyah akan dibawa oleh sang profesor ?
  • Frankie Longkutoy-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    MAKLUMLAH PROF INI SUDAH TUA JADI SUKA KESELEO KALAU BERBICARA
  • Saladin Ayyub-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    Amin Pekok
  • Robby Kapoyos-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    Pak Amin nasi Rames adalah seorang yg ngerjain Megawati thn 1999 pemilihan presiden...
  • Cinta Damai-Kamis, 26 September 2013 Laporkan
    selain tidak cerdas juga tidak berkelas ....
  • singgihprawira-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    Dianggapnya pak Jokowi nggak kerja kali yah ?! Selama pak Amin jadi ketua MPR ? Pencitraan itu sifatnya sesaat, kalau sudah puluhan tahun itu namanya karakter. Saya ajarin lah walaupun saya bukan profesor.
  • Bodrex-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    Amien Rais tampangnya mirip Ahmadinejad, jadi dia pikir kelas nya sama, kelas presiden !
  • Bodrex-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    Si Amien itu dapat jabatan karena dikasihani, bukan karena prestasi ! Yg lebih mengherankan org begini bisa jadi profesor ! Profesor apaan ini, engga tahu malu !
  • HandiSalim-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    jika demikian ulah Amien bisa membawa citra dan imege PAN merosot,face muka dilihat seperti muka KANCIL, jangan2 sifat jd licik dan munafik. lbh baik Amien cepat dibawa periksa kedokter ahli jiwa deh, bicaranya sdh dibawah SADAR.
  • GOREss-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    Kalau pak Amien cerdas dia sdh menjadi presiden dari dulu2?.... lantaran pikirannya sempit dan licik iya sdh tua pun tdk disukai rakyat indonesia,.. pak Amien lg onani Hati sangking tergoncang hatinya yg takut Jokowi jd presiden... ada salam dari pak probosutejo dlm buku" kacang lupa pada kulitnya....
  • erwintana-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    logika lo keman mien lo kan prof bintang film kok disamakan dengan kinerja orang yang sudah fakta, rakyat sudah tidak dapat di bodohi lg dengan opini negatif yang di tunjukkan kepada orang baik seperti jokowi yang di opinikan negatif.
  • kian santang-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    Saya menyesalkan statement pak amin, kalo itu dari beliau dan tidak sepotong.
    Saya juga ga menguforiakan jokowi krn menurutku dia pandai beranalog dan menguasai media sedemikian rupa.
    Bagaimanqpun, dia berasal dari partai dan pastinya ada ijab dg partainya.
  • mahesyawoles-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    kenapa orang ini selalu ditanggapi bicara nya padahal kan jelas sekali orang ini tidak dapat di pegang bicara nya plinplan nafsu dunia nya kuat sekali.
  • cwantieq-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    pak amien ini 11,12 sama ruhut tidak dapat di ambil ilmu nya sebagai anak muda, modus nya terlalu tidak masuk logika hanya kuat di nafsu birahi dunia nya saja.
  • Nunung Amrulloh-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    si amin tuh ketakutan bangget ma pa de jokowi... mendadak jadi boddooooooooooooh ..... dassaaaar amiiiin amiiiiiin, maksa banget siiih...
  • amaliaasya-Rabu, 25 September 2013 Laporkan
    Joseph Estrada populer krn film na, ttp jokowi populer krn kinerja na selama ini PAK AMIEN yg Pintar, Sudah Prof tetapi tidak dapat membedakan waduh anak SMA saja pasti paham, kalau bodoh ya jgn di kasih tau orang banyak lah pak.
  • Tampilkan lainnya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas