• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

PAN 'Terbelah' Gara-gara Pamor Jokowi dan Prabowo

Minggu, 29 September 2013 07:26 WIB
PAN 'Terbelah' Gara-gara Pamor Jokowi dan Prabowo
tribunnews.com
Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pamor Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto yang kinclong, membuat Partai Amanat Nasional "terbelah".

Disebut-sebut, faksi Jokowi dan faksi Prabowo adu kuat untuk menduetkan keduanya dengan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.

Sekjen PAN Taufik Kurniawan mengamini perihal faksi tersebut. Bahkan, jumlahnya justru tidak hanya dua. "Saya bisa mengatakan tidak hanya ada dua faksi, semua faksi capres ada di PAN, tapi keputusan finalnya ada di rakernas. Jadi wacana terbuka dengan semua tokoh," kata Taufik.

Adanya beragam dukungan terhadap suatu tokoh, yang kemudian dikaitkan dengan Hatta, dinilai Taufik sebagai hal yang wajar. Sudah seharusnya nama-nama tokoh potensial di Pilpres 2014 dilirik oleh partai politik.

"Semua faksi calon-calon capres atau cawapres ada di PAN. Saya menilai semua faksi serupa juga ada di seluruh parpol. Kalau ada capres yang tidak disebut oleh parpol, itu capres kurang gaul," ujar Taufik.

Taufik menegaskan PAN sudah bulat akan mengusung Hatta Rajasa di Pilpres 2014. Hal itu merupakan permintaan dari kader PAN. "Urusan capres sudah selesai. Pak Hatta satu-satunya capres PAN," ungkapnya.

"Saya yang ngetok palu waktu di Rakernas 2011. Pencapresan Pak Hatta kader yang minta. Meski belum ada jawaban. Pak Hatta minta kita kejar dua digit dulu, beliau mau fokus menyelesaikan tugas sebagai menko."  

Wakil Ketua DPR ini memastikan, internal PAN tetap solid dengan keberadaan faksi tersebut. Apalagi, seluruh kader sepakat untuk mengusung Hatta Rajasa berlaga di Pilpres 2014.

"Tidak ada friksi. Pak Amien dan Hatta juga sedang kompak-kompaknya. Duet Pak Hatta dan Pak Amien bisa menaikkan suara di 2014. Duet Amien-Hatta adalah duet maut," imbuhnya. (tribunnews/rik/tribun menado/kps)

Editor: Reza Gunadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
8 KOMENTAR
2339692 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Edi Guma Pirate-Senin, 11 November 2013 Laporkan
    Prabowo ternyata punya masa lalu yang buruk juga. Ia pernah terlibat skandal penculikan aktvis 1998 era soeharto. Ane liat di portal ini gan http://www.bijaks.net/scandal/index/3770-penculikan_aktivis_1997_slash_1998/ . Lengkap banget kronologi kejadiannya bagi yang belum tahu.
  • tonibrakot-Senin, 30 September 2013 Laporkan
    Kita perlu pemimpin yang mempunyai otak kapitalis tetapi memiliki hati sosialis karena mengembangkan kompetensi ini-itu tdk cukup membuat orang termotivasi…… : WWW.GETAFREEDOM.WEB.ID What we need is a leader who has capitalist brain but on the other hand his heart is socialist. Because, to improve many competencies can not motivate people……
  • Ajengan-Senin, 30 September 2013 Laporkan
    Dipasangkan dengan siapa saja, insya Jokowi akan terpilih kalau nyapres 2014. Tapi mungkin Jokowi perlu didampingi Cawapres yang piawai dibidang politik dan hubungan internasional, sehingga dia bisa fokus membangun negara. Kalau Hatta Radjasa mau melamar menjadi Cawapresnya Jokowi, apakah Amien Rais ( Pak Amien dan Hatta juga sedang kompak-kompaknya) mau menjilat ludahnya, yang sudah habis-habisan menjelek-jelekan Jokowi......?
  • sugino-Minggu, 29 September 2013 Laporkan
    yaaaahhhh, pak Amin, apa kg salah, salah, salah dan salahh, emang belum merasakan dia jadi ketua MPR. hasilnya papapapa
  • Irzan Sj-Minggu, 29 September 2013 Laporkan
    AMIN-HATTA tidak populer sama sekali...
  • Ismail Marzuki-Minggu, 29 September 2013 Laporkan
    siapa yang mau milih Amen Rais dan Hatta Rajasa,ini perhatikan klu jokowi tdk nyapres yg jadi pasti prabowo.
  • dewi brisik-Minggu, 29 September 2013 Laporkan
    Duet menuju maut kali ya bener, pasangan uzur menuju....
  • Ratuadil-Minggu, 29 September 2013 Laporkan
    Duet Amien-Hatta bakal nyungsep kedalam lumpur !
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas