• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ini Atraksi HUT ke-68 TNI di Lanud Halim

Sabtu, 5 Oktober 2013 10:21 WIB
Ini Atraksi HUT ke-68 TNI  di Lanud Halim
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Defile Pasukan: Beberapa unit alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI Kodam IV Diponegoro mengikuti Defile pasukan pada gladi bersih di lapangan Pancasila, kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Jateng, Jumat (4/10/2013). Gladi bersih ini merupakan persiapan sebelum diselenggarakan upacara dalam memperingati HUT ke 68 TNI yang diikuti seluruh pasukan Kodam IV Diponegoro dan jajaran terkait pada Sabtu (5/10/2013). (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari jadinya ke-68, Sabtu (5/10/2013). Dalam upacara yang dipusatkan di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur ini juga dimeriahkan dengan parade prajurit dan atraksi alat sistem persenjataan utama (Alutsista).

Dengan mengangkat tema profesionalitas, militan, solid, dan menggandeng masyarakat untuk memperkuat TNI, digelar demonstrasi 2 pesawat Cesna TNI AU, senam balok, simulasi halang rintang, kolone senapan, demo pertempuran jarak dekat, dan penerjunan 100 orang dari 2 pesawat Hercules C-130.

Ada juga satu brigade gabungan terdiri dari tiga batalyon masing-masing Taruna, Wanita TNI dan Pom TNI.

Selain itu, pasukan dilengkapi dengan satu batalyon pasukan perdamaian PBB, sati brigade TNI Angkatan Darat. Laut dan Udara.

Alat utama sistem senjata yang dipamerkan dalam upacara kali ini masing-masing dua pesawat F16, dua pesawat Hercules C-130, dua pesawat Boeing 737 dan dua triple gun TNI AU.

Dari angkatan darat masing-masing empat pesawat Helikopter yaitu dua Bell 412 dan dua MI 35, enam kendaraan tempur Anoa dan enam Pancer V-150 serta 12 Mer-57 Pertahanan Udara.

Dari TNI AL masing-masing enam kendaraan tempur PT-76, enam kendaraan tempur BTR 50 dan dua howitzer 122.

Demonstrasi dalam upacara antara lain fly pass dua pesawat Cesna TNI AU, demo keterampilan prajurit, kolone senapan, demo pertempuran jarak dekat, penerjunan free fall, akrobatik JAT 6 dengan pesawat KT1-Bee dan fly pass empat pesawat Cassa CN 212, delapan helikopter TNI AD.

Hadir dalam HUT TNI ke-68 Kapolri Jenderal Timur Pradopo, para menteri kabinet Indonesia bersatu, dan para purnawirawan TNI.Komandan upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Siswoyo Hari Santoso (Danpasmar 1).

Upacara diikuti oleh 5.810 orang berasal dari masing-masing satu batalyon Perwira Menengah TNI, Perwira Pertama TNI, Drumband Taruna TNI, Kementerian Pertahanan.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
2366381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas