• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Kasus Ratu Atut Rugikan Partai Golkar

Selasa, 8 Oktober 2013 16:47 WIB
Kasus Ratu Atut Rugikan Partai Golkar
TRIBUNEWS.COM
Foto Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif Akil Mochtar dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus yang menimpa Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah merugikan citra Partai Golkar. Atut merupakan kader partai berlambang Pohon Beringin yang kini sedang dicegah oleh KPK.

"Diakui dengan jujur, berita-berita yang mengaitkan secara langsung antara kader-kader Partai Golkar dengan kasus korupsi itu pasti berpengaruh pada opini dan citra partai. Rakyat itu paling sensitif terhadap kasus korupsi," kata Ketua DPP Golkar Hajriyanto Y Tohari di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Hajriyanto mengatakan pihaknya menghormati proses yang berlangsung di KPK. Ia menegaskan Golkar tidak akan menghalangi proses hukum yang dilakukan KPK.

"Partai Golkar tidak akan memberikan pembela atau bantuan hukum, kecuali yang bersangkutan yang meminta. Itu sudah sikap standar Golkar ketika hadapi persoalan dimana kadernya tersangkut kasus korupsi," ungkapnya.

Golkar, kata Wakil Ketua MPR itu, belum akan mengambil langkah awal terkait kasus Ratu Atut. Sebab status hukum Gubernur Banten itu masih sebatas pencegahan.

"Terperiksa saja belum. Terlalu pagi dan terlalu dini untuk mengambil langkah-langkah. PG menunggu saja proses hukum yang dilakukan KPK," katanya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2378992 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas