• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

KPK Cegah Istri dan Supir Akil Mochtar

Kamis, 10 Oktober 2013 13:27 WIB
KPK Cegah Istri dan Supir Akil Mochtar
Yogi Gustaman/Tribunnews.com
Ratu Rita istri Ketua MK nonaktif, Akil Mochtar (berdaster kuning) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengajukan surat permohonan pencegahan bepergian keluar negeri. 

Hal ini dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilbub Gunung Mas dan Lebak Banten di Mahkamah Konstitusi.

Penyidik mengajukan surat pencegahan ke Ditjen Imigrasi terhadap Ratu Rita Akil  dan Daryono untuk berpergian keluar negeri selama enam bulan ke depan.

Permohonan cegah itu tertuang dalam surat keputusan KPK Nomor Kep-709/01/10/2013 tanggal 09 Oktober 2013 terkait penyidikan dengan tersangka Akil Mochtar.

Ratu Rita Akil merupakan istri Akil Mochtar. Sementara Daryono adalah sopir pribadi Akil Mochtar yang diduga mengetahui banyak lalu lintas keuangan Akil Mochtar.

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana dalam pesan singkatnya kepada wartawan mengakui permohonan cegah dari KPK itu.

Dikatakan Denny, surat permohonan cegah terhadap Rita dan Daryono baru dilayangkan KPK ke Imigrasi hari ini, Kamis (10/10/2013).

Namun, Denny belum mau komentar apakah sudah dilakukan pihaknya untuk mengabulkan permohonan KPK atau tidak.

Di kasus ini, KPK juga telah mengajukan pencegahan keluar negeri terhadap terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar berdasarkan surat keputusan KPK No. SKEP.704/01/10/2013 tertanggal 7 Oktober 2013.

Selain itu, KPK juga telah mencegah Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah keluar negeri selama enam bulan kedepan, terhitung 3 Oktober 2013.

Pencegahan ini berkaitan dengan penanganan perkara sengketa pilkada Kabupaten Lebak, Banten tahun 2013 di MK.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
2388021 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas