• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Terancam Dipecat Jika Hakim Agung Wicaksono Selingkuh

Sabtu, 16 November 2013 13:37 WIB
Terancam Dipecat Jika Hakim Agung Wicaksono Selingkuh
Warta Kota/Henry Lopulalan
Hakim pada Pengadilan Negeri Jombang, Vica Natalia bersiap melakukan pembelaan saat menjalani Sidang Majelis Kehormatan Hakim di Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2013). Vica direkomendasikan pemberhentian tidak dengan hormat oleh Komisi Yudisial karena diduga melanggar kode etik Hakim. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner Komisi Yudisial (KY), Taufiqurrahman Syahuri mengatakan keputusan pemberian sanksi pemecatan kepada Hakim bernama Agung Wicaksono, yang diduga melakukan perselingkuhan dengan Hakim Vica tergantung dari hasil sidang pleno Majelis Kehormatan Hakim.

"Ya nanti tergantung putusan sidang pleno, (kalau terbukti). Artinya seperti itu (kena sanksi)," ujar Taufiqurrahman di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

Taufiqurrahman mengungkapkan, pihaknya tidak ingin menjustifikasi bahwa foto mesra antara Vica dengan Agung Wicaksono tersebut benar, bahwa keduanya melakukan perselingkuhan.

"Itu sebetulnya tidak bisa dibilang selingkuh. Tapi foto-foto yang tidak pantas," kata Taufiqurrahman.

Meski demikian, Taufiqurrahman menegaskan bahwa seorang hakim harus berperilaku santun. Apabila melakukan perbuatan tercela, tentu akan diberi sanksi tegas.

"Tercela itu tidak patut. Itu adalah kode etik yang harus ditaati," tutur Taufiq.

Meski diduga melakukan perselingkuhan, Vica telah membantahnya. Ia mengatakan bahwa foto syur yang beredar tersebut adalah hasil rekayasa. Vica juga menegaskan tidak pernah ada sentuhan dengan Agung Wicaksono.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2540752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas