Kasus Impor Daging Sapi

Luthfi dan Darin Tepergok Masuk ke RSCM

Terpidana 16 tahun kasus korupsi kuota daging sapi impor di Kementerian Pertanian tersebut terpergok seorang warga asal Palembang, Sumatera Selatan

Luthfi dan Darin Tepergok Masuk ke RSCM
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Istri ketiga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, Darin Mumtazah menjenguk suaminya di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2014). Luthfi divonis 16 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 1 tahun kurungan karena terbukti terlibat dalam kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Sebelumnya ia dituntut 18 tahun kurungan dan denda Rp 1,5 miliar oleh Jaksa Penuntut Umum. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq berduaan dengan Darin Mumtazah, istri ketiganya, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Rabu (15/1/2014) siang.

Terpidana 16 tahun kasus korupsi kuota daging sapi impor di Kementerian Pertanian tersebut terpergok seorang warga asal Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Angkutan Truk Sumsel Chairuddin Yusuf kepada Tribun mengaku melihat Luthfi berjalan berdampingan dengan Darin. Siang itu, Chairuddin berencana memeriksa kesehatannya di RSCM Kencana. Ia mengaku sempat kaget ketika mendadak berpapasan dengan Luthfi Hasan Ishaq bersama Darin di lantai 2 rumah sakit tersebut.

Pertemuan sesaat itu terjadi ketika Chairuddin Yusuf keluar dari lift di lantai 2 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat bersamaan LHI bersama istrinya hendak masuk ke lift yang sama.

"LHI tadi memakai kemeja lengan pendek motif kotak-kotak bewarna biru. Ada pun Darin mengenakan jilbab dan pakaian warna cokelat. Wajah keduanya tampak segar, berjalan menuju lift," kata Chairuddin kepada Tribun.

Menurutnya, suasana lantai 2 rumah sakit pada saat itu cukup ramai. Ada sekitar 10-15 orang pengunjung. Namun, tak terlihat ada petugas berseragam mengawal LHI yang divonis 16 tahun penjara.

"Saya ke sana sedang berobat kaki yang sakit. Tidak menyangka bakal bertemu LHI. Suasana lantai 2 sempat ramai, karena semua bingung melihat LHI berkeliaran di rumah sakit," ujarnya.

Chairuddin mengaku tak sempat memotret peristiwa tersebut. Ia juga tak tahu tujuan keduanya berada di rumah sakit itu.

RSCM Kencana merupakan rumah sakit di bawah Kementerian Kesehatan RI yang menawarkan konsep pelayanan kesehatan terintegrasi bertaraf internasional. Pasien di sini kamarnya masuk Kelas VVIP (Very-very important person), 1 kamar 1 pasien. Tarif RSCM Kencana berkisar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per hari.

RSCM Kencana mulai beroperasi pada tanggal 7 Mei 2010 diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI (mendiang) dr Endang Rahayu Sedyaningsih, yang berfungsi mengantisipasi tantangan mutu pelayanan kesehatan rumah sakit kelas dunia. Gedung RSCM Kencana berdiri 6 lantai di pinggir Jalan Diponegoro, Salemba, Jakarta Pusat.

Halaman
123
Penulis: Edwin Firdaus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help