Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

Diumumkan Hasil Tes CPNS K2 untuk Sumut, Riau, NTB, Kalimantan Utara

Kamis, 13 Februari 2014 16:21 WIB

Diumumkan Hasil Tes CPNS K2 untuk Sumut, Riau, NTB, Kalimantan Utara
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki hari keempat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Kamis (13/2/2014), sudah mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Tenaga Honorer Kategori II (K2) untuk 16 provinsi.

Sebelumnya, telah mengumumkan hasil tes CPNS dari jalur Tenaga Honorer K2 dari 16 kementerian/lembaga (K/L) dan tiga provinsi, pada Senin (10/2/2014). Dan pada Selasa (11/2/2014), 5 provinsi yakni Gorontalo, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Bangka-Belitung dan Kepulauan Riau. Rabu (12/2/2014) tambahan empat Provinsi yang diumumkan, yakni kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Jawa Timur.

Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman mengungkapkan hari ini sudah diupdate lagi untuk empat provinsi lainnya.

"Hari ini sudah dipublish Sumatera Utara (Sumut), Riau, NTB, Kalimantan Utara. Jadi sampai hari ini sudah 16 kementerian/lembaga dan 16 provinsi," ungkapnya kepada Tribunnews.com, Kamis (13/2/2014).

Dijelaskan, hasil tes tersebut bisa dilihat langsung pada website cpns.menpan.go.id, dan sscn.bkn.go.id.

"Data yang tadi itu yang sudah dipublish di web, sisanya menyusul secepatnya," jelasnya.

Lebih lanjut dia katakan pula, hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Tenaga Honorer Kategori II (K2) akan terus diupdate. Dan diharapkan secepatnya seluruh hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Tenaga Honorer Kategori II (K2) bisa diumumkan dari Sabang hingga Papua.

Namun, sebelumnya, dia akui, ada kendala yang sedikit mengganggu jalannya update informasi hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Tenaga Honorer Kategori II (K2). Yakni, karena banyaknya yang mengakses, membuat website cpns.menpan.go.id, hank.

Hal itu sempat terjadi Senin (10/2/2014) kemarin. Dan itu membuat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS sedikit tersendat dalam memperbaharui pengumuman. Karena itu, kini Kementeriannya sudah membuka kerjasama dengan empat website guna menshare pengumuman tersebut. Yakni cpns.menpan.go.id, dan sscn.bkn.go.id. Dan dua lagi bekerjasama dengan website dua media.

"Kendalanya website kita hank karena banyak yang mengakses. Kita sudah kerjasama dengan dua media, yakni liputan 6 dan JPNN untuk menshare pengumuman inu. Biar website kita tidak hank dan tidak akan ada kendala lagi kedepannya," tuturnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas