Kunjungan SBY ke Makassar Diundur

Lawatan yang awalnya diagendakan dimulai Senin (17/2/2014) diundur sehari ke tanggal 18 Februari 2014, hari Selasa

Kunjungan SBY ke Makassar Diundur
TRIBUN/DANY PERMANA
Presiden Repubik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Boediono, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (dua kiri), dan calon Mendag Muhammad Luthfi (kiri) bersiap memberikan keterangan pada wartawan terkait pengunduran diri Menteri Perdagangan Gita Wirjawan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (12/2/2014). Gita mengundurkan diri karena akan fokus dalam konvensi Partai Demokrat, dan digantikan oleh mantan Ketua BKPM Muhammad Luthfi. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Agenda kunjungan dinas Presiden Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Sulawesi Selatan, diundur. Lawatan yang awalnya diagendakan dimulai Senin (17/2/2014) diundur sehari ke tanggal 18 Februari 2014, hari Selasa.

Perubahan jadwal kunjungan dinas ini dikonfirmasikan terpisah oleh dua panitia lokal penyambutan kunjungan kenegaraan presiden di Sulsel, Rabu (12/2/2013).

Keduanya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Provinsi Sulsel Abdul Latif,  dan Sekretaris Perusahaan PT Semen Tonasa, M Arifin, yang juga Ketua Panitia Penyambutan Presiden di kantor pusat Semen Tonasa, Biringere, Bungoro, Pangkep.

Sekprov menegaskan penundaan itu bukan berarti jadwal kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut berkurang.

"Soal rangkaian acara masih dievaluasi di Jakarta. Besok (hari ini) baru diketahui hasilnya," kata Latief kepada Tribun.

Dari Sekretaris PT Semen Tonasa, menjelaskan keputusan pengunduran itu diputuskan dalam rapat koordinasi dengan Sekretariat Kepresiden dan Paspampres di Jakarta, Selasa (11/2/2014) lalu.

"Kepastian kedatangan telah diketok-palu, Selasa (18/2/2014)." katanya.

Rapat itu juga dikonfirmasikan dihadiri sejumlah pihak, termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Sekprov Sulsel, Wali Kota Makassar, pihak PT Semen Tonasa, dan tujuh kepala daerah termasuk sekda, di Sulsel yang daerahnya akan dikunjungi SBY.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak istana kepresidenan dalam hal ini Protokoler Sekrtetariat Negara (Setneg) dan Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres) soal alasan perubahan jadwal ini. (lihat, Jadwal Awal Presiden SBY di Sulsel).

Presiden SBY awalnya akan lawatan dinas empat hari di 2 kota dan 5 kabupaten di Sulsel, 17 hingga 20 Februari, pekan depan.
Jika terealisir dan Ini adalah kali ketujuh SBY melawat di Sulsel sejak resmi menduduki kursi kepresidenan tahun 2004 lalu.

Halaman
123
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help