• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ramadhan: Jokowi Dideklarasikan, Belum Tentu PDIP Bersikap Sama

Senin, 3 Maret 2014 17:05 WIB
Ramadhan: Jokowi Dideklarasikan, Belum Tentu PDIP Bersikap Sama
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jokowi alias Joko Widodo telah dideklarasikan oleh pendukungnya sebagai calon presiden di Jawa Tengah. Pendukung Jokowi tersebut adalah Pro Jokowi (Projo) dan relawan Jokowi Satukan Hati (Josh).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan menilai sikap yang dilakukan oleh pendukung Jokowi belum tentu sama dengan sikap DPP PDI Perjuangan. Menurutnya, hingga saat ini PDI Perjuangan belum mengumumkan siapa Capresnya.

"Itu biar urusan PDI-P saja kenapa ada deklarasi Capres kadernya diluar sikap PDI-P. Dan belum tentu (DPP) PDI-P bersikap sama kan," kata Pohan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (3/3/2014).

Pohan menuturkan, partainya belum akan menanggapi pendeklarasian Jokowi yang hanya dilakukan oleh pendukung Gubernur DKI Jakarta itu. Menurutnya, partainya akan menanggapi pencapresan Jokowi jika telah dideklarasikan oleh PDI Perjuangan.

"Sekarang kan masih belum jelas (deklarasi Jokowi), itu cuma relawannya. Kalau PDI-P resmi deklarasikan Jokowi baru kita tanggapi," tuturnya.

Lebih jauh Pohan mengatakan, partainya juga belum mendeklarasikan Capres yang akan bertarung dalam Pilpres. Menurutnya, Demokrat saat ini sedang fokus pada penyelenggaraan Konvensi untuk mendapatkan figur terbaik dari 11 peserta.

"Di demokrat kita lagi konvensi juga, itu bagian dari pematangan untuk siapa Capres kita," ucapnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
12 KOMENTAR
2998321 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Ratu Dini-Kamis, 6 Maret 2014 Laporkan
    jakowi gmana mau jadi presiden ngurus pembelian bus trans jakarta aja tidak becus ,dan di dalam pembelian bus trans tersebut ada indikasi markup uang,media dan masyarakat mengritisi jalur pembelian bus tersebut karena ada indikasi ada korupsi didalamnya
  • jonaidisalad-Selasa, 4 Maret 2014 Laporkan
    rakyat ini menyesal pilih presiden dari latar belakang menteri,menteri perdagaangan urusannya dagang gimana mau urus rakyat,menteri keamanan urusannya keamanan gimana mau urus rakyat ya ini semua karena kesalahan kita terpancing dgn isue dari politisi busuk shg rakyat pilih yg tdk tepat, mk lihat jakarta banjir kumuh macet bertahun tahun dibiarkan tdk terurus,tp setelah jokowi jadi gub DKI semua bisa dibenahi dgn pelebaran sungai, penataan waduk , penataan pasar ini karena apa karena kita pilih pemimpin yg tepat pemimpin yg punya latar belakang ngurus rakyat,jangan yg latar belakangnya menteri atau duta besar karena cakupannya sebatas jabatannya saja mk pilih presiden ya yg punya latar belakung pernah urus rakyat mk jangan percaya pg pengamat atau politisi busuk yg suka memutar balikan fakta.
  • jonaidisalad-Selasa, 4 Maret 2014 Laporkan
    orang penjilat tdk mumpuni kenapa yg muda begini tdk maju konvensi demokrat,itu pertanda tdk punya kapabilitas dan komptensinya rendah kalah dgn yg tua mk ngak usah banyak ngoceh karena sdh ketahuan ngak mutu,apa msk barisan pion pion partai,ceritanya prajurit kroco, kasihan ngoceh boleh kalau bisa ikut konvensi.
  • Arco168-Selasa, 4 Maret 2014 Laporkan
    Nih si gigi bajing Ramadhan Pohan dan si lebay penjilat Ruhut Sitompul patut diacungkan jempol sebagai dua herder Partai Demokrat , selalu saja gonggong sana gonggong sini , gak pedulu kena sasaran atau tidak ,yang penting gonggong sana gonggong sini !
  • Adam Panglima Bod-Selasa, 4 Maret 2014 Laporkan
    Memang, bulu mata,tidak sama,dengan,bulu meeee,,,,,,mang,,pohan2,ngapin,sih,ngurusin,partae,lain,orang,kok,bisanya,,uuuusil,doang,omongin tuh, partae demokrat,y lg,urusn sm kpk,termuk pohan, nanti tingal nunggu waktu,doooang,
  • max_sukses-Selasa, 4 Maret 2014 Laporkan
    The real Leader…..JOKOWI the next president……bisa mengubah hal biasa menjadi luar biasa….
  • suhart-Selasa, 4 Maret 2014 Laporkan
    Dari konvensi partai Demokrat, bisa dipastikan calonnya pasti Pramono Edi yg memang sudah jauh dipersiapkan sebelum beye lengser keprabon.
  • kaseeya atallah-Senin, 3 Maret 2014 Laporkan
    Pencapresan Jokowi menunjukkan masa politik pencitraan berakhir dan berganti politik berbasis kinerja yang pro pelayanan publik. Jokowi adalah antitesis bahwa capres tidak harus ganteng tapi matang,"
    Pengajar Program Pascasarjana UI, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Dr Soetomo Surabaya dan Universitas Persada Indonesia YAI Jakarta ini, menegaskan, Jokowi merupakan aspirasi keinginan rakyat kebanyakan. Rakyat sudah kadung merindukan tipe pemimpin biasa-biasa saja tetapi sanggup melakukan hal-hal yang luar biasa.
    "Tipe pemimpin seperti ini ada pada Jokowi,"Ari Junaedi meyakini.
    http://m.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/02/18/fenomena-jokowi-tak-bisa-dibendung
    #############
    KAPABILITAS BISA DILIHAT DARI PERJALANAN KARIR MULAI DARI WALIKOTA SOLO PERIODA DNG PEROLEHAN SUARANYA HANYA 39 %,KEMUDIAN TANPA KAMPANYE PERIOEDE KEDUA PEROLEHAN SUAARANYA MENCAPAI 98 %,MAJU SEBAGAI GUBERNUR DKI BERSAMA AHOK MENANG DNG CUKUP SIGNIFIKAN,PUNYA NYALI DAN KEBERANIAN MENG-EKSEKUSI PKL,WADUK,WADUK ,KJS,KJP,MONORAIL,MRT DAN RIBUAN PROGRAM LAINYA YG SEBELEUMNYA HANYA SEKEDAR WACANA DAN RENCANA,MEMANG .
    DLM PERJALANANYA BANYAK TERJEGAL DNG KEWENANGAN PUSAT dan DPRD ,TAPI JALAN TERUS JOKOWI-AHOK MENEROBOS SEMUA HALANGAN ,TERMASUK KORDINASI DNG PROPINSI LAIN YG SEBELUMNYA BELUM PERNAH TERJAD SEBELKUMNYA I,BANYAK TEMUAN YG DIDAPAT DARI HASIL BLUSUKAN BENDUNGAN KATULAMPA DAN SUNGAI CISADANE BLM PERNAH DINORMALISASI SELAMA PULUHAN TAHUN YG MERUPAKAN KEWENANGAN PUSAT.
    PERLU STAMINA DAN KECERDASAN TINGGI UNTUNG MEMUTUSKAN SUATU PROGRAM DNG BIAYA YG TIDAK KECIL ,TERMASUK KORDINASI DNG PEMANGKU KEPENTINGAN.
    DINOBATKAN SEBAGAI WALIKOTA ERBAIK DUNIA, TOKO TERKEMUKA DUNIA,TOKOH PLURALIS,.TOKOH ANTI KORUPSI,TOKOH GOOD GOVENANCE DNG NCT SYSTEM UTK PENCEGAHAN KORUPSI DNG .SYSTEM APBD NAIK HAMPIR 300% , 72 TRIYUN
    ###########################

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menandatangani Sertijab pejabat Eselon II yang dilantik siang ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberi teguran dan peringatan kepada semua Pejabat yang baru dilantik.
    "Dalam bekerja sehari-hari, saya harap jangan menyajikan hal yang basa-basi, semu seremonial. Saya tahu semua mana yang benar dan serius, konkrit, nyata. Itu kelihatan semua karena setiap hari saya di lapangan," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dalam acara yang dilaksanakan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/2/2014).
    Sebab, selama ini Jokowi melihat sejumlah pekerjaan yang ada di lapangan tidak sejalan dengan laporan yang disampaikan oleh anak buahnya.
    "Ada juga yang lapor ke saya sudah beres pak sudah bagus pak, seremonial baik, tapi di lapangan tidak terealisasikan," kata Jokowi.
    Mantan Walikota Solo ini melanjutkan, bagi pejabat yang baru dilantik ini tidak menjalankan sesuai dengan keinginan masyarakat, maka ia memastikan mereka akan tertinggal arus. Bagi yang tertinggal, maka posisi tentu akan terancam.
    "Tapi kalau tidak ikuti keinginan masyarakat, bapak ibu ditinggal oleh kereta seperti yang saya sampaikan setahun lalu," kata Jokowi

    ##################

    bandingkan dgn semua gubernur maupun pejabat pusat lainnya, betapa JokoHok sdh banyak melakukan terobosan, semua demi rakyat.. Kartu Jakarta Sehat (mendahului JSKN), Kartu Jakarta Pintar, normalisasi waduk Pluit/Ria-rio, perbaikan rumah air/tanggul/dsb, memutuskan MRT/Monorel/JLNT, lelang jabatan Lurah/Walikota/Dinas dll, tertib anggaran & pembelian brg/jasa, kerjasama dgn KPK/Jaksa utk bersihkan koruptor & para maling, menggalang partisipasi swasta utk bantu DKI melalui CSR, penertiban pajak masukan utk kas DKI, penertiban PKL & rumah kumuh dgn relokasi ke Rusun, mencari investor besar utk industri hi-tech (Foxcon) utk membuka lapangan kerja seluasnya, dll.. Semoga anda mendapat pencerahan dan dibukan hati+pikiran yg positif.. InsyaaAllah..
  • Hadie Azazel-Senin, 3 Maret 2014 Laporkan
    kalo liat dia,bahan nye pengen gebuk aje muka nya
    pake buku!

    pantes itu orang pernah di gebuk pake buku!
    muka tonjokan!
  • wong cantuk-Senin, 3 Maret 2014 Laporkan
    Biasax lok bicara pohan tendensiusn mulutx sampe ndower.
  • Ari Praseya-Senin, 3 Maret 2014 Laporkan
    Iyzaaaa benar, otak POHAN lagi jernih. Baguslah... Hati2 ganti menit bisa robah lho...
  • kolonel-Senin, 3 Maret 2014 Laporkan
    Tumben bang komentarnya gak tendensius
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas