Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Ramadhan: Jokowi Dideklarasikan, Belum Tentu PDIP Bersikap Sama

Senin, 3 Maret 2014 17:05 WIB

Ramadhan: Jokowi Dideklarasikan, Belum Tentu PDIP Bersikap Sama
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jokowi alias Joko Widodo telah dideklarasikan oleh pendukungnya sebagai calon presiden di Jawa Tengah. Pendukung Jokowi tersebut adalah Pro Jokowi (Projo) dan relawan Jokowi Satukan Hati (Josh).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan menilai sikap yang dilakukan oleh pendukung Jokowi belum tentu sama dengan sikap DPP PDI Perjuangan. Menurutnya, hingga saat ini PDI Perjuangan belum mengumumkan siapa Capresnya.

"Itu biar urusan PDI-P saja kenapa ada deklarasi Capres kadernya diluar sikap PDI-P. Dan belum tentu (DPP) PDI-P bersikap sama kan," kata Pohan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (3/3/2014).

Pohan menuturkan, partainya belum akan menanggapi pendeklarasian Jokowi yang hanya dilakukan oleh pendukung Gubernur DKI Jakarta itu. Menurutnya, partainya akan menanggapi pencapresan Jokowi jika telah dideklarasikan oleh PDI Perjuangan.

"Sekarang kan masih belum jelas (deklarasi Jokowi), itu cuma relawannya. Kalau PDI-P resmi deklarasikan Jokowi baru kita tanggapi," tuturnya.

Lebih jauh Pohan mengatakan, partainya juga belum mendeklarasikan Capres yang akan bertarung dalam Pilpres. Menurutnya, Demokrat saat ini sedang fokus pada penyelenggaraan Konvensi untuk mendapatkan figur terbaik dari 11 peserta.

"Di demokrat kita lagi konvensi juga, itu bagian dari pematangan untuk siapa Capres kita," ucapnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas