Laksda Iskandar Sitompul jadi Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara

Djoko Suyanto melantik dan mengambil sumpah jabatan lima orang pejabat eselon satu di jajaran Kemenko Polhukam

Laksda Iskandar Sitompul jadi Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Iskandar Sitompul 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto melantik dan mengambil sumpah jabatan lima orang pejabat eselon satu di jajaran Kemenko Polhukam, di Aula Nakula Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Laksamana Muda (Laksda) TNI Iskandar Sitompul, sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI. Namun hingga saat ini, Laksda TNI Iskandar Sitompul masih menjabat sebagai Kapuspen TNI.

Pejabat lain yang turut dilantik yaitu Brigjen TNI Yoedhi Swastono sebagai Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri, Arief Poerboyo Moekiyat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa, Laksamana Pertama TNI Halomoan Sipahutar, sebagai Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional dan Benny Pertiwanggono, sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya.

Menkopolhukam dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan dalam lembaga ataupun organisasi dimanapun pasti ada beberapa maksud yang terkandung. Menurutnya, hal itu dalam rangka proses regenerasi dan tour of area bagi pejabat untuk memperkaya tugas di dalam pengabdian-pengabdian yang akan datang.

"Seluruh pejabat Kemenko Polhukam harus memastikan bahwa pelaksanaan pemilihan umum bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Tiga fungsi pokok ini yang menjadi pedoman dalam memantau setiap dinamika yang ada di lapangan dan tentu tidak ingin terjadi hal-hal yang diluar koridor-koridor hukum maupun koridor-koridor demokrasi," kata Menkopolhukam.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, para pejabat di Kemenkopolhukam harus melihat dengan kacamata yang sangat luas, dengan pertimbangan yang sangat luas dengan masukan-masukan yang sangat luas agar pelaksanaan Pemilu nanti berjalan dengan baik.

"Perkuatlah koordinasi maupun integrasi, serta komunikasi dengan seluruh komponen-komponen Kementerian dan lembaga yang berwenang yang terkait dengan pelaksanaan Pemilu yaitu KPU, Bawaslu, serta TNI dan Polri sebagai garda terdepan pengamanan Pemilu maupun lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang mengawasi Pemilu dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Diakhir sambutannya Menkopolhukam menyampaikan pesan kepada pejabat baru agar perkuat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dalam banyak hal, perluas wawasan, perluas jangkauan koordinasi untuk permudah kerja di kementrian koordinator.

Hadir dalam pelantikan pejabat tersebut, antara lain Kepala BIN, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Kepala BNPT dan pejabat Kemenko Polhukam.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved