Nutrifood Dukung Indonesia Mengajar, Yayasan Nara Kreatif & Peneliti IPB

Nutrifood terus berkomitmen untuk mendukung pihak-pihak yang aktif berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat

Nutrifood Dukung Indonesia Mengajar, Yayasan Nara Kreatif & Peneliti IPB
TRIBUNNEWS.COM/DANIEL NGANTUNG
Nutrifood bersama tim IPB, Indonesia Mengajar dan Yayasan Nara Kreatif 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Nutrifood terus berkomitmen untuk mendukung pihak-pihak yang aktif berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di bidang bidang bidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan.

Melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Nutrifood telah memberikan dukungannya kepada Indonesia Mengajar, Yayasan Nara Kreatif, dan dua tim Peneliti IPB. Ketiganya dinilai tidak hanya berinovasi, namun sekaligus mampu menginspirasi masyarakat luas.  

Kepada dua tim Peneliti ITB, Nutrifood  mendukung akomodasi keberangkatan mereka untuk kelima kalinya ke Developing Solutions for Developing Countries (DSDC) Competition yang diadakan oleh Institute of Food Technologist Student Association  (IFTSA) di New Orleans, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Di ajang itu, tim IPB berhasil meraih meraih juara 1 dan 3.  

"Inovasi teknologi pangan sebagai solusi masalah di bidang kesehatan yang berhasil mereka buat dalam kompetisi ini, sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dalam memberikan solusi inovatif untuk hidup sehat dan berkualitas, melalui produk-produk kami bersama dengan Nutrifood Research Center,” ujar Angelique Dewi Permatasari, Head of Marketing Communication Nutrifood, saat acara buka puasa bersama, Kamis (17/7/2014).

Sementara itu, bersama Yayasan Nara Kreatif, Nutrifood melakuan kolaborasi. Selain mendukung secara finansial, Nutrifood juga memberi bahan baku kertas, menjadikan mereka sebagai salah satu supplier kebutuhan kantor berbahan daur ulang yang cukup dikenal.

“Nutrifood sebagai learning organization, percaya bahwa pembangunan suatu organisasi tergantung pada sumber daya manusianya, sehingga pendidikan tentu menjadi salah satu fokus kami. Untuk itu, dukungan kami berupa pemberangkatan pengajar muda Indonesia Mengajar," katanya.

Angelique menambahkan mengajar memang menjadi satu dari program utama Nutrifood. Oleh karenanya, karyawan Nutrifood juga didorong untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kerelawanan yang diinisiasi oleh Indonesia Mengajar, seperti Kelas Inspirasi dan Festival Gerakan Indonesia Mengajar.

Angelique tidak menutup kemungkinan bila di masa mendatang Nutrifood akan mendukung individu atau organisasi lainnya yang memiliki visi dan misi sejalan. "Pintu selalu terbuka," katanya.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help