Pembawa dan Pengerek Bendera di Upacara HUT RI Baru Ditentukan 17 Agustus Pagi

Selama karantina, tim pelatih akan mengevaluasi dan memberikan penilaian kepada mereka

Pembawa dan Pengerek Bendera di Upacara HUT RI Baru Ditentukan 17 Agustus Pagi
TRIBUNNEWS.COM
Pengibaran sang merah putih oleh anggota Paskibraka di Istana saat peringatan 17 Agustus 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional memang sudah selesai dilaksanakan, Jumat (1/8/2014) lalu. Namun, tim pelatih baru akan menentukan petugas pembawa dan pengerek bendera beberapa jam sebelum pelaksanaan upacara peringatan HUT RI, Minggu (17/8/2014) mendatang.

Sebanyak 34 putra dan 34 putri anggota Paskibraka, Jumat (8/8/2014) ini masih menjalani latihan gabungan bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), kepolisian, pasukan TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Latgab ini akan berlangsung hingga Sabtu besok.

Setelahnya, mereka akan melakukan gladi kotor di Istana Negara selama tiga hari, dimulai Senin (11/8/2014). Tahap terakhir, mereka akan melangsungkan gladi bersih, Kamis (14/8/2014). Acara tersebut akan dilanjutkan dengan upacara pengukuhan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Para anggota Paskibraka masih akan dikarantina hingga pelaksanan upacara 17 Agustus. Selama karantina, tim pelatih akan mengevaluasi dan memberikan penilaian kepada mereka.

Koordinator Pelatih Paskibraka, Mayor TNI Aminudin berkata, penilaian tersebut yang akan menjadi dasar pemilihan pembawa dan pengerek bendera.

Tags
Paskibraka
Penulis: Abraham Utama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved