Melindungi Perkembangan Anak dari Lingkungan Rumah

Wahana Visi Indonesia bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),menggelar kampanye upaya melakukan perlindungan anak.

Melindungi Perkembangan Anak dari Lingkungan Rumah
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Kegiatan Wahana Visi Indonesia dalam berkampanye mengenai upaya perlindungan anak, di Kawasan Bundaran HI, Minggu (7/8/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wahana Visi Indonesia bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),menggelar  kampanye upaya melakukan perlindungan anak.

Kampanye yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (7/9/2014) pagi, memiliki tema "Lingkungan Layak Anak Dimulai Dari Rumah."

"Tujuan acara ini mendorong semua pihak untuk lebih berperan aktif melindungi anak, terutama di lingkungan rumah," ucap Direktur Advokasi World Vision Indonesia, Laura Hukom kepada ditemui Tribunnews.com, di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (7/9/2014).

Menurutnya, perlindungan anak dari rumah sangat penting, karena pelaku kekerasan yang sering terjadi justru dari orang terdekat anak yakni lingkungan rumah.

"Keluarga memegang peran penting dalam perlindungan anak karena mereka merupakan pihak pertama yang dikenal dan dipercaya anak sejak lahir," ungkapnya.

Lanjut laura, momen dialog antara orang tua juga bisa menjadi ajang edukasi untuk pencegahan kekerasan pada anak. Sehingga, orang tua perlu membangun pemahaman mengenai 4 hak dasar anak seperti, hak hidup, hak tumbuh kembang, hak partisipasi dan hak perlindungan.

Dalam kampanye upaya perlindungan anak, turut hadir pula perwakilan dari kementerian PPPA, Wahyu hartomo, Sekretaris KPAI Erlinda, dan beberapa perwakilan aktivis peduli anak.

Perlu diketahui, Wahana Visi Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang berdiri sejak tahun 1995. Tujuannya untuk menciptakan perubahan positif bagi anak-anak, keluarga, serta masyarakat yang hidup miskin.

Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved