Mahasiswa Komunikasi UBL Wakili Indonesia di Ajang Kompetisi Asiagraph Reallusion Award Taiwan

Untuk kesekian kalinya mahasiswa Universitas Budi Luhur menunjukkan prestasinya di dunia International

Mahasiswa Komunikasi UBL Wakili Indonesia di Ajang Kompetisi Asiagraph Reallusion Award Taiwan
ist
Mahasiswa FIKOM UBL 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Untuk kesekian kalinya mahasiswa Universitas Budi Luhur menunjukkan prestasinya di dunia International.

Kali ini giliran mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi ( Fikom) Universitas Budi Luhur yang mewakili Indonesia di ajang kompetisi ASIAGRAPH Reallusion Award 2014, yang berlangsung 26 - 29 Agustus di National Yunlin University of Science and Technologi, Taiwan.

Even ini diadakan dalam rangka lomba ANIMASI 3D, ASIAGRAPH 2014, yang diadakan oleh Reallution (perusahaan developer program animasi 3D I-Clone).

Tiap tahunnya penyelenggara selalu memberikan tema yang berbeda. Tema tahun ini "Future", dan pengumuman tema ini juga sebagai penanda untuk dimulainya lomba live 48 jam nya.

Universitas Budi Luhur mengirimkan 3 mahasiswa dari Komunikasi Visual. Mereka adalah Elkana Nataniel Patty, Maddy Suprianto, Asyraf Jamal, didampingi oleh Dosen Pembimbing Komunikasi Visual Benny Musdaliha, Fakultas Ilmu Komunikasi UBL sebagai partisipan .

Benny sebagai dosen pembimbing menjelaskan, “Asiagraft adalah lomba animasi 3D Internasional, yang telah diadakan selama 3 tahun berturut turut dengan babak final yang diadakan di Taiwan.

Finalis akan diadu kemampuan dalam waktu yang terbatas untuk dapat menerjemahkan tema yang diberikan oleh penyelengggara kedalam bentuk video animasi 3D dengan maksimal durasi 5menit , terdiri atas 2 tahapan seleksi."

Seleksi Finalis, dimana sebelumnya tiap peserta diwajibkan untuk mengirimkan atau upload karya yang kemudian karya karya tersebut akan diseleksi dan dipilih oleh penyelenggara sebanyak 18 terbaik dari seluruh negara Asia.

Pada babak final, peserta yang telah diseleksi sebelumnya dikumpulkan di National Yunlin University of Science and technology, Yunlin County, Taiwan (dengan biaya akomodasi tiap peserta ditanggung penyelenggara) untuk mengikuti lomba real time dimana setiap peserta dituntut dalam waktu 2 x 24 jam (48jam) untuk menghasilkan sebuah karya animasi 3D dengan durasi maksimal 5menit, dan proses pembuatannya diawasi dengan ketat oleh penyelenggara” Rocky Prasetyo Jati Kaprodi Fikom UBL menambahkan, "Kami dari Desain Komunikasi Visual Fikom UBL mengirimkan 2 buah karya dari 2 tim dengan judul Budi's world dan Happinest of Ghost , kemudian dari 2 karya yang dikirimkan terpilihlah Happinest of ghost karya dari tim Djamal, sebagai salah satu dari 18 karya terbaik dan berhak untuk mengikuti babak Final yang dilaksanakan di Taiwan.” .

Rektor Universitas Budi Luhur Prof.Ir.SuryoHapsoro mengatakan, "Walau pun kerja keras tim mahasiswa Fikom belum berhasil menjadi pemenang dalam ajang Asiagraph Taiwan tahun ini, namun bagi kami dengan terpilihnya mereka mewakili Indonesia saja sudah merupakan kebanggaan bagi Universitas Budi Luhur dan pihak kampus akan selalu mengapresiasi setiap mahasiswa yang berprestasi." (tb)

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved