Pemilu 2014

Adian Napitupulu Kenakan Celana Jins Saat Pelantikan DPR

Menurutnya, ia tak ambil pusing jika memang tak diperbolehkan masuk karena mengenakan jins.

Adian Napitupulu Kenakan Celana Jins Saat Pelantikan DPR
Kompas.com/Indra Akuntono
Anggota DPR terpilih dari PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, seusai menghadiri acara geladi bersih pelantikan anggota DPR di Gedung MPR/DPR/DPD, Selasa (30/9/2014). (Kompas.com/Indra Akuntono) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Adian Napitupulu tampil nyentrik saat pelantikan Anggota DPR terpilih periode 2014-2019.

Tak seperti Anggota DPR lainnya, Adian datang ke pelantikan mengenakan celana jins. Aktivis 98 itu mengatakan, dirinya sengaja mengenakan celana jins saat pelantikan Anggota DPR.

Menurutnya, ia tak ambil pusing jika memang tak diperbolehkan masuk karena mengenakan jins.

"Ini (celana) jins. Kalau disuruh pulang ya kita pulang. Masa disuruh terhormat dilihat dari pakaiannya? Bukan karena pakaian jelek jadi tidak terhormat," kata Adian di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Adian menuturkan, tema busananya saat pelantikan kali ini adalah hitam-hitam. Ia memakai jas berwarna hitam dan juga celana jins memakai hitam.

"Dresscodenya hitam-hitam. Kulit saya bahkan hitam juga. Sempurna kan hitamnya," tuturnya.

Untuk jas hitam yang dikenakannya, Adian mengaku tak mengeluarkan kocek tinggi. Ia mengaku membeli jas yang dipakainya saat ini tidak sampai Rp100 ribu.

"Gue beli di Gede Bage, Bandung (jasnya). Harganya Rp80 ribu," tandasnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved