Duet Jokowi JK

Susi Pudjiastuti Langsung Lengser Dari Jabatan Dirut Susi Air

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti akan melepas semua posisinya di perusahaan penerbangan Susi air

Susi Pudjiastuti  Langsung Lengser Dari Jabatan Dirut Susi Air
Hendra Gunawan/Tribunnews.com
Pemilik PT ASI Pudjiastuti, Susi Pudjiastuti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti akan melepas semua posisinya di perusahaan penerbangan Susi air.

Bahkan agar mencegah conflict of interest, Susi bersedia melepas semua jabatan yang selama ini dipegangnya di sejumlah perusahaan. Yakni, akan melepas jabatan President Direktur PT. ASI Pudjiastuti yang bergerak di bidang perikanan dan PT. ASI Pudjiastuti Aviation yang jadi operator penerbangan Susi Air.

"Saya akan melepas semua jabatan CEO Susi air, dan PT ASI grup. Itu harus dilepaskan, biar bisa kerja maksimal tanpa konflik kepentingan apapun," tuturnya, usai presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kabinet di halaman belakang istana merdeka, jakarta, Minggu (26/19/2014).

Wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 tersebut, pun akan bekerja maksimal membantu Jokowi dan Jusuf Kalla menjalankan pemerintahan. Khususnya, di bidang kelautan dan perikanan yang dipercayakannya.

Apalagi presiden Jokowi, mencanangkan poros maritim akan dijadikan proritas. Dan kementerian yang diembannya menjadi salah satu pilar penting untuk itu.

Namun, Susi aka tetap menjalankan amanah besar ini untuk membantu jokowi-JK mengawal sektor kelautan dan perikanan Indonesia.

"Yang pasti kerjanya sangat besar. Tujuh puluh persen wilayah kita lautan," tutur Susi usai diperkenalkan Jokowi di halaman belakang istana merdeka, jakarta, Minggu (26/19/2014).

Susi akan pegang teguh pesan Jokowi kepadanya saat dipanggil ke istana merdeka pekan lalu.

"Pesannya Pak Jokowi ke saya, Kerja, kerja dan kerja. Itu saja pegangan saya bekerja," tegasnya.

Terkait Program, Susi akan menjawabnya usai pelantikan dan rapat perdana kabinet, Senin (27/10/2014) besok.

"Belum tahu programnya, tunggu besok saja selesai pelantikan dan rapat kabinet besok," ujarnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help