Susi Paling Benci Jika Lihat Orang Menebang Pohon

uatu ketika majikannya itu marah-marah kepada seorang karyawan yang menebang pohon kecil di rumahnya

Susi Paling Benci Jika Lihat Orang Menebang Pohon
TRIBUN/DANY PERMANA
Calon Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersenda gurau dengan cucunya sebelum melakukan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014). Hari ini 34 menteri yang memperkuat Kabinet Kerja dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, PANGANDARAN – Ada satu hal yang paling dibenci oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam kesehariannya. Apakah itu?

“Bu Susi itu paling benci kepada orang yang menebang pohon. Ia pasti langsung marah jika karyawannya menebang pohon meski untuk kebutuhan pembangunan di sekitar rumahnya,” ujar Rustam Effendi, salah satu pegawai Susi, Selasa (28/0/2014).

Rustam pun bertutur, suatu ketika majikannya itu marah-marah kepada seorang karyawan yang menebang pohon kecil di rumahnya. Padahal, kata dia, pohon itu ditebang karena lokasinya berada di salah satu proyek pembangunan.

Menurut Rustam, yang dilakukan Susi kemudian adalah memindahkan lokasi pembangunan ke areal yang tak mengganggu pepohonan dan tanaman. “Bu Susi benci kepada penebang pohon, karena dia aktivis lingkungan yang selalu menjaga pepohonan dari penebang liar."

Rustam mengatakan, Susi adalah pecinta lingkungan hidup yang bahkan pernah menjadi pengurus Wahana Lingkungan Hidup. (Irwan Nugraha)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved