Ketua MPR Sayangkan Masih Banyak Buku Anak-anak Diimpor

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyayangkan masih banyak buku anak-anak diimpor. Keluhan itu disampaikan Zulkifli saat membuka Indonesia Book Fair.

Ketua MPR Sayangkan Masih Banyak Buku Anak-anak Diimpor
Muhammad Zulfikar/Tribun Jakarta
Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka Indonesia International Book Fair di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/11/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyayangkan masih banyak buku anak-anak diimpor. Keluhan itu disampaikan Zulkifli saat membuka Indonesia International Book Fair (IBF) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Dalam sambutannya, ia menceritakan cucunya yang baru berusia satu tahun telah mampu membaca. "Cucu saya ada dua. Satu berumur dua tahun dan yang satu berumur satu tahun. Cucu yang satu tahun sudah bisa membaca," kata Zulkifli.

Politikus PAN itu menuturkan, buku-buku koleksi cucunya yang berusia satu tahun cukup banyak, hampir sama dengan koleksi bukunya. Tapi, buku-buku cucunya berasal dari luar negeri karena produksi dalam negeri tidak ditemukan.

"Bukunya (cucu saya) banyak seperti buku saya. Namun yang disayangkan buku-bukunya masih impor," tuturnya. Ia berharap Ikatan Penerbit Indonesia mampu memasok buku anak-anak buatan dalam negeri, agar buku impor tak membanjiri Indonesia.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved