Kabinet Jokowi JK

Ngamuk di Tebet, Bukan Kali Ini Saja Menteri Hanif Dhakiri Sidak Urusan TKI

Sebenarnya ini bukan kali pertama Hanif melakukan sidak sejak menjabat menteri tenaga kerja Kabinet Kerja mulai 20 Oktober 2014, tetap soal TKI

Ngamuk di Tebet, Bukan Kali Ini Saja Menteri Hanif Dhakiri Sidak Urusan TKI
Kompas.com/Roderick Adrian Mozes
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri melompati pagar saat melakukan inspeksi mendadak di Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) Elkari Makmur Sentosa yang terletak di Jalan Asem Baris Raya, Gang Z, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2014). Dalam sidak kali ini Menaker menemukan sejumlah pelanggaran di antara lain tempat tidur yang tidak layak dan penampungan yang tertutup. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri membuat heboh di salah satu tempat penampungan tenaga kerja Indonesia di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2014) pagi. Sang menteri sempat mengamuk dan berteriak karena dihalangi masuk saat menggelar inspeksi mendadak (sidak).  (Baca juga : Menaker: TKI Tidur Seperti Pindang, Tidak Manusiawi)

Sebenarnya ini bukan kali pertama Hanif melakukan sidak sejak menjabat menteri tenaga kerja Kabinet Kerja mulai 20 Oktober 2014. Namun sasaran sidak juga sama, terkait pelayanan terhadap pahlawan devisa yakni di bandara.

Delapan hari setelah dilantik, Hanif melakukan gebrakan dengan melakukan sidak ke terminal kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (28/10/2014) malam. (Siapakah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri?)

Dalam sidak tersebut Hanif langsung melakukan pemeriksaan di kantor sekretariat dan Imigrasi. Menteri Hanif ditemani beberapa orang staf dalam melakukan sidak perdananya ini.

"Pelayanan untuk TKI di bandara cukup baik, namun akan selalu dipantau," ujar Hanif kepada wartawan usai melakukan sidak. (Baca juga: Hanif Sidak ke Terminal TKI di Bandara Soekarno-Hatta)

"Setelah ini kita akan terus berusaha mempermudah kepulangan TKI. Sementara bagi yang bermasalah akan dibantu," kata politisi PKB ini menambahkan.

Dalam kesempatan itu. Ia juga berjanji akan memberikan kemudahan bagi para TKI. "Nanti yang sakit akan digratiskan," ujarnya. (Kompas.com/Tribunnews)

Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved