Tanpa Kerang Bambu Jokowi Asyik Santap Ikan Bakar

"Ini bukan pertama kali. Tanya sama yang sudah biasa menemani saya, sudah berapa ratus kali kita datang ke sini," cerita Jokowi.

Tanpa Kerang Bambu Jokowi Asyik Santap Ikan Bakar
Srihandriatmo Malau/Tribunnews.com
Jokowi makan siang bersama wartawan, ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno di salah satu restoran di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (8/1/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siang itu, Kamis (8/1/2015), Presiden Joko Widodo mengajak awak media yang biasa meliput agenda kepresidenan makan siang di rumah makan Seafood Wiro Sableng 212 di Bilangan Kelapa Gading.

Entah sudah berapa kali Jokowi ke rumah makan yang banyak menyuguhkan menu makanan laut. Paling tidak rumah makan ini menjadi salah satu tempat favorit Jokowi mengajak wartawan makan usai blusukan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Kerang Bambu menjadi menu santapan yang memikat Jokowi untuk memanjakan lidahnya. "Tanya kok belum keluar Kerang Bambunya," ucap Jokowi saat berbincang-bincang dengan sejumlah awak media sebelum bersantap siang.

Pesanannya belum juga datang. Minus kerang bambu, tidak membuat selera makan Jokowi berkurang. Sepiring nasi dengan kepiting asap dan ikan bakar, disantap Jokowi. Menteri Sekretaris Negara Pratikno ikut menemani Jokowi.

Menikmati masakan laut tidak perlu direpotkan dengan table manner. Jokowi seperti biasanya memilih menggunakan tangan untuk melahap sajian yang sudah ada di atas meja. Sesekali, ia meneguk es teler khusus untuk melepaskan dahaga.

Sembari berbincang-bincang, tak terasa sepiring nasi habis dilahapnya. Ikan bakar gurih tetap dinikmati Jokowi. Setelah perutnya terisi, Jokowi meminta awak media tak segan menambah nasi, dan lauk.

"Ini bukan pertama kali. Tanya sama yang sudah biasa menemani saya, sudah berapa ratus kali kita datang ke sini," cerita Jokowi membalas pertanyaan awak media mengenai makan siang bersama.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help