Bahlil Lahadalia Diklaim Unggul dalam Munas Hipmi

Sebelum Musyawarah Nasional ke-XV Hipmi dihentikan atau "deadlock", 33 pengurus daerah telah menyampaikan pandangannya dalam Sidang Pleno II.

Bahlil Lahadalia Diklaim Unggul dalam Munas Hipmi
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum Musyawarah Nasional ke-XV Hipmi dihentikan atau "deadlock", 33 pengurus daerah telah menyampaikan pandangannya dalam Sidang Pleno II. Calon ketua umum Hipmi Bahlil Lahadalia mendapat dukungan lebih banyak dari dua kandidat lainnya dalam forum itu.

Sebanyak 33 pengurus daerah memberikan pandangan mereka terhadap tiga kandidat ketua umum. Hasilnya, Bahlil memperoleh dukungan dari 13 pengurus daerah. Hal itu diungkapkan Umar Lessy dan Benny Batubara yang ditunjuk oleh forum Munas Hipmi untuk menjadi pimpinan Sidang Pleno II.

Selain Benny, pimpinan sidang lainnya adalah Alex Yahya Datuk, Oke Junjunan dan I Made Dwi Indrawan. “Sesuai catatan pimpinan sidang dalam sesi Pleno II, ada 13 pengurus daerah yang menyatakan mendukung Bahlil," ujar Umar dalam keterangan persnya yang diterima wartawan di Jakarta, Minggu (18/1).

Selain Bahlil, kata Umar, 12 pengurus daerah mendukung Bayu Priawan Djokosoetono dan satu pengurus daerah mendukung Andhika Anindyaguna. Sedangkan tujuh pengurus daerah lainnya, lanjut Umar, belum menyampaikan dukungan ke tiga kandidat.

"Itu catatan rapatnya," ungkap Umar. Sesuai catatan rapat, Bahlil memperoleh dukungan dari pengurus Hipmi Banten, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

Sedangkan Bayu memperoleh dukungan dari pengurus Hipmi Bangka Belitung, Aceh, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Kandidat lain yaitu Andhika hanya mendapat dukungan dari pengurus Hipmi DKI Jakarta. Tujuh pengurus Hipmi daerah yang dalam sidang Pleno II masih belum menyatakan sikap, yaitu Kalimantan Timur, Aceh, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal senada disampaikan Benny Batubara yang merupakan salah satu pimpinan sidang. Saat menjadi pimpinan sidang Pleno II, Benny mengakui bahwa Bahlil mendapatkan dukungan dari 13 pengurus Hipmi daerah. Bahlil, lanjut Benny, mengungguli dua kandidat lainnya.

"Iya, memang Bahlil yang unggul dengan dukungan 13 BPD. Semua BPD menyampaikan pandangannya masing-masing dalam sidang Pleno II. Dan, melihat angkanya jelas Bahlil yang unggul jika mengecek di catatan sidang," ujar Benny.

Tags
HIPMI
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved