Fenomena

Rahasia Mengingat Banyak Angka ala Yudi Lesmana, Sang Grand Master Memory International

Yudi Lesmana, orang Indonesia dengan daya ingat terkuat di dunia itu memaparkan rahasia mengingat banyak digit.

Rahasia Mengingat Banyak Angka ala Yudi Lesmana, Sang Grand Master Memory International
TRIBUNNEWS.COM/ FAHDI PAHLEVI
Yudi Lesmana 

Laporan Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM - Seringkali kita menghadapi kesulitan untuk mengingat digit (angka) dan wajah seseorang dalam waktu singkat. Hal tersebut kadang menyulitkan kita dalam kehidupan sehari-hari atau saat bekerja.

Grand Master Memory International, Yudi Lesmana, memiliki teknik yang mudah dalam mengingat digit angka. (baca tulisan sebelumnya, Yudi Lesmana Berdaya Ingat Terkuat di Dunia)

Saat ditemui di kantor Kepustakaan Populer Gramedia, Yudi Lesmana menjelaskan teknik-teknik tersebut kepada TribunNews secara eksklusif. Namun Yudi mengingatkan kunci terbesar untuk mengingat adalah imajinasi.

- Teknik pertama adalah cara untuk mengingat deret digit angka. Tekniknya adalah dengan mengubah satu digit angka menjadi sebuah huruf.

Satu digit angka yang telah diubah menjadi huruf tersebut. Disatukan menjadi dua huruf yang bergandengan. Setelah langkah tersebut dua huruf tersebut dapat diganti menjadi sebuah kata atau nama.

Contoh: Digit angka 33221323, angka 3 dibalik dapat menjadi huruf M, angka 2 dibalik dapat menjadi huruf N, angka 1 jika dibalik angka menjadi huruf T, sehingga 3=M, 2=N, 1=N. Otomatis digit angka 33221323 menjadi MMNNTMNM.

Lalu dipisahkan dan digabungkan per dua huruf menjadi MM,MN,TM,NM. Huruf MM dapat menjadi kata Mama. Huruf NN menjadi kata Nona. Huruf TM menjadi sebuah nama Tami. Dan huruf NM dapat diubah menjadi Nemo.

- Langkah selanjutnya adalah mengubah kata-kata tersebut menjadi sebuah kalimat. Contohnya kalimat: Mama Nona Tami mencari Nemo. Anda tinggal mengingat kalimat tersebut untuk mengingat 8 digit angka.

Menurut Yudi Lesmana cara ini bahkan bisa dilakukan untuk mengingat hingga 1000 angka. Cukup mudah bukan? Dengan mudah anda dapat mengingat beberapa digit angka dalam waktu singkat dengan cara ini.

Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved