Politeknik Kelapa Sawit Janjikan Lulusan Langsung Bekerja

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) menjadi pilihan terbaik bagi mahasiswa yang ingin berkarya di perkebunan sawit

Politeknik Kelapa Sawit Janjikan Lulusan Langsung Bekerja
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Pekerja memeriksa sejumlah hasil dari pemrosesan tandan buah segar (tbs) kelapa sawit di Pabrik Buatan I milik Asian Agri di Kabupaten Siak, Riau, Rabu (17/4/2013).Pabrik ini mampu memproses 60 ton tbs kelapa sawit per jamnya. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) menjadi pilihan terbaik bagi mahasiswa yang ingin berkarya di perkebunan sawit, dengan jaminan kerja bagi para lulusannya.

Direktur Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Stephanus Nugroho Kristono, menegaskan 100 persen lulusan politeknik ini terserap bekerja di perkebunan sawit. Tak hanya itu Nugroho menyebutkan para alumni bisa langsung masuk ke dalam dunia industri kelapa sawit Indonesia yang terus meningkat.

“Semua orang memilih langsung bekerja begitu lulus. Orang tua dan siswa juga menghendaki hal itu,” kata Stephanus Nugroho Kristono dalam keterangannya, Kamis (19/3/2015).

Nugroho menggambarkan, kebutuhan sumber daya manusia (SDM) untuk regenerasi tenaga kerja berusia lanjut serta kebutuhan tenaga kerja untuk pengembangan lahan kelapa sawit yang baru, setidaknya memerlukan antara 4.850 hingga 6.420 tenaga terdidik dan terlatih setiap tahunnya.

Ribuan tenaga kerja itu akan mengisi berbagai posisi antara lain
general manager, manajer kebun, manajer pabrik, asisten kepala, kepala tata usaha, asisten kebun, asisten pabrik, asisten traksi, pengukuran, dan alat berat; asisten hama dan penyakit, serta mandor kebun hingga kerani.

"Kampus kami juga memperhatikan asas pembangunan yang kesinambungan (sustainable development) dalam setiap aspek mata kuliah dan prakteknya," ungkap Nugroho.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help