Konferensi Asia Afrika

Masakan Khas Sunda Makan Siang Kepala Negara dan Delegasi

Kegiatan napak tilas dilakukan pada pukul 09.18 WIB, kemudian Presiden Joko Widodo dan sejumlah Kepala Negara/pemerintahan melakukan pidato kenegaraan

Masakan Khas Sunda Makan Siang Kepala Negara dan Delegasi
TRIBUN/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Widodo melakukan Historical Walk bersama Presiden Tiongkok Xi Jinping (tiga kanan) Ketua PDI Perjuangan (dua kiri), dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kiri) sebelum memasuki Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, dalam peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia-Afrika, Jumat (24/4/2015). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Para Kepala Negara/pemerintahan maupun delegasi peserta Konferensi Asia-Afrika mengikuti serangkaian kegiatan Historical Walk atau Napak Tilas Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika pada hari ini, Jumat (24/4/2015).

Kegiatan napak tilas dilakukan pada pukul 09.18 WIB, kemudian Presiden Joko Widodo dan sejumlah Kepala Negara/pemerintahan melakukan pidato kenegaraan.

Setelah itu dilakukan shalat Jumat di Masjid Raya Bandung dan setelah melakukan ibadah Shalat Jumat, dilakukan penandatanganan prasasti.

Setelah setengah hari melakukan kegiatan Peringatan Ke-60 Konferensi Asia-Afrika, para Kepala Negara/Pemerintahan maupun delegasi negara peserta Konferensi Asia-Afrika dijamu makan siang di Gedung Pakuan, Bandung.

Mengenai menu yang disajikan, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkapkan para tamu disajikan makanan khas Sunda. Andi mengungkapkan ada dua menu yang disajikan bagi para tamu.

"Bagi kepala negara disediakan menu di antaranya Soto Bandung, Nasi Kuning Papandayan dan pisang karamel," ujar Andi di Gedung Pakuan.

Sementara, Andi mengatakan para delegasi disediakan menu bebek kaleyo, udang kemul, semur lidah sapi dan buncis telor puyuh.

"Kepala negara makan siang di ruang dalam, delegasi di tenda taman," kata Andi.

Jamuan makan siang kenegaraan ini merupakan acara terakhir dari rangkaian perhelatan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Bandung.

Selanjutnya, para tamu negara akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help