Wapres Jusuf Kalla Rayakan Ultah ke-73 di London dengan Hidangan Coto Makassar

Di usianya yang menginjak 73 tahu, Wakil Presiden Jusuf Kalla merayakan sambil makan coto, nasi kuning dan nasi ketan khas Indonesia di London.

Wapres Jusuf Kalla Rayakan Ultah ke-73 di London dengan Hidangan Coto Makassar
TRIBUN TIMUR/Muhammad Abdiwan
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti (kanan) terlihat menggunakan tongkat saat mendampingi Wapres Jusuf Kalla saat akan menebar benih rajungan dan kepiting di Pelabuhan Boddia Galesong Selatan, Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (11/5). Sekitar 2 juta ekor benih rajungan ditebar untuk meningkatkan produksi rajungan guna memenuhi kebutuhan ekspor global yang hingga 2014 ekspor rajungan mencapai 28.090 ton dengan nilai 414,3 juta dollar. Tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menginjak usia 73 tahun pada Jumat (15/5/2015). Kalla merayakan ulang tahunnya di kediaman putrinya di London, Inggris. Kebetulan, ia tengah berada di London untuk kunjungan kenegaraan.

"Alhamdulillah, saya haturkan terima kasih untuk ucapan selamat ulang tahun yang disampaikan. Semoga keberkahan dan kesehatan senantiasa menyertai kita semua," kata Kalla, seperti yang disampaikan juru bicaranya, Husain Abdullah.

Menurut Husain, di London, Kalla menerima berbagai ucapan selamat dari sanak saudara serta kolega. Husain mengatakan, perayaan ulang tahun Kalla di London menyajikan menu coto makassar, nasi kuning, dan nasi ketan hitam.

"Coto, nasi kuning, dan nasi ketan khas Indonesia, masakan sendiri keluarga Tono-Liza Kalla di London, pagi ini jam delapan waktu setempat," kata Husain.

Jusuf Kalla lahir pada tahun 1942 di Watampone, Sulawesi Selatan. Suami dari Mufidah Kalla ini tercatat menjabat sebagai wapres dua kali dalam periode yang berbeda, yaitu pada tahun 2004-2009 saat dia menjadi wakil dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta periode 2014 hingga saat ini berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi).

Dalam lawatan ke London, Kalla mengikuti sejumlah kegiatan, di antaranya bertemu dengan Pangeran Andrew di Istana Buckingham, London, Inggris. Selain menemui Pangeran Andrew, Jusuf Kalla menggelar rangkaian acara resmi lainnya, yakni menemui kalangan pengusaha Inggris di Kantor Kedutaan Besar RI di London. Mereka tergabung dalam perusahaan Olam International Ltd, Jardines and Matheson Holdings Ltd, dan Standard Chartered Bank.

Kalla juga menggelar pertemuan dengan CEO Asia House Michael Lawrence. Asia House merupakan organisasi non-profit yang menaruh perhatian pada persoalan seni, budaya, dan kerja sama ekonomi. Ia juga dijadwalkan mengikuti pertemuan dengan perwakilan masyarakat Indonesia yang ada di Inggris.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help