TNI

Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan Jabat Dankodiklat TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara penerimaan jabatan Komandan Kodiklat

Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan Jabat Dankodiklat TNI
Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara penerimaan jabatan Komandan Kodiklat (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan) TNI kepada Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/6/2015). 

Laporan Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara penerimaan jabatan Komandan Kodiklat (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan) TNI kepada Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Waaster Panglima TNI, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/6/2015). Penerimaan jabatan tersebut berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/357/V/2015 tanggal 15 Mei 2015, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa, doktrin TNI merupakan aspek yang paling fundamental, yang dapat dituangkan kedalam tiga dimensi yaitu : pertama, dimensi ofensif-defensif-deterent; kedua, dimensi integrasi-disintegrasi dan ketiga, dimensi inovasi-stagnasi.

“Dimensi pertama merujuk pada karakteristik gelar kekuatan dan operasi militer, dimensi kedua merujuk pada apakah doktrin tersebut terintegrasi secara baik dengan grand strategy pertahanan nasional, sedangkan dimensi ketiga mengacu pada inovasi dan stagnasi dalam merespon lingkungan eksternal”, kata Panglima TNI.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved