Usai Uji Kelayakan dan Kepatutan DPR Langsung Tetapkan Sutiyoso Jadi Kepala BIN

Komisi I akan melakukan rapat internal untuk menilai hasil tes tersebut

Usai Uji Kelayakan dan Kepatutan DPR Langsung Tetapkan Sutiyoso Jadi Kepala BIN
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Sutiyoso atau Bang Yos di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/1/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Ahmad Hanafi Rais mengatakan keputusan mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso akan ditetapkan langsung setelah dilakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Iya siangnya (setelah fit and proper test)," ujar Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015).

Hanafi menjelaskan setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Sutiyoso, Komisi I akan melakukan rapat internal untuk menilai hasil tes tersebut.

Namun keputusan persetujuan mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak menjadi Kepala BIN bisa saja tertunda, jika dalam rapat internal ada anggota Komisi I yang tidak setuju.

"Nanti ada internal tertutup komisi. Ya tergantung rapat internal kalau belum ada kesepkatan maka ditunda," kata Hanafi.

Politikus Partai Amanat Nasional ini berharap uji kelayakan dan kepatutan Sutiyoso sebagai Calon Kepala BIN besok, Selasa (30/6/2015) tidak ada halangan agar pekerjaan Komisi I yang masih pending bisa segera diselesaikan.

"Semoga bisa cepat karena agar tidak ada kerjaan lain yang tidak tertunda," ucap Hanafi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Willy Widianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help