Megawati Apresiasi Buku Revolusi Pancasila Karya Yudi Latif

Mega percaya, bahwa keseluruhan gagasan dalam buku ini semakin memperkuat program revolusi mental

Megawati Apresiasi Buku Revolusi Pancasila Karya Yudi Latif
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Megawati Soekarnoputri tampak hadir dalam acara bedah buku karya Yudi Latif, Revolusi Pancasila, di JCC, Selasa (27/10/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam penyampaian sambutannya yang menjadi pembicara kunci di peluncuran buku Revolusi Pancasila karya Yudi Latif,Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri mengapresiasi buku tersebut karena sejalan dengan konsep Trisakti.

"Buku Revolusi Pancasila ini tidak hanya inspiratif. Tapi buku ini juga memiliki pijakan historis yang kuat. Buku ini akan menjadi referensi penting terhadap upaya merubah tatanan masyarakat yang kita inginkan bersama melalui jalan Trisakti," ujarnya di JCC, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Dengan cara pandang Pancasila pada watak revolusioner dari Yudi Latif, Mega percaya, bahwa keseluruhan gagasan dalam buku ini semakin memperkuat program revolusi mental yang dicanangkan kembali oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, dirinya juga percaya, bahwa pergulatan pemikiran yang dilakukan saudara Yudi Latif, yang kemudian dibumikan dengan realitas ke-Indonesiaan, telah memperkuat benih-benih optimisme.

Bahwa bangsa ini dapat memenuhi seluruh tangung jawab sejarahnya, yakni menjadi bangsa yang berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Anda kini tidak hanya tercatat sebagai pemikir kebangsaan. Dari keseluruhan pemikiran yang saudara tuangkan, Bung Yudi Latif in ini telah menghadirkan kembali keseluruhan “mutiara pemikiran” terbaik para pendiri bangsa," ujarnya.

Penulis: Amriyono Prakoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved