Megawati: Saya Ikhlaskan Satu Gelar Honoris Causa untuk Pak Try

Sambil bercanda, Megawati akan memberikan satu gelar honoris causa untuk Try Sutrisno.

Megawati: Saya Ikhlaskan Satu Gelar Honoris Causa untuk Pak Try
ist
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima gelar doktor honoris causa dari Korean Maritime dan Ocean University (KMOU), di Busan, Korea Selatan. 

Megawati : Kalau Pak Try Mau, Satu Gelar Honoris Causa Saya akan Saya Ikhlaskan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dengan nada bercanda, Megawati Soekarnoputri akan mengikhlaskan satu gelar honoris causanya kepada Try Sutrisno yang pernah mendampingi Presiden Soeharto.

"Tadi Pak Try ngomong ke saya, selamat ya Bu, bisa dapat honoris causa ketiga. Terus saya bilang, kalau Pak Try mau, saya ikhlas kok buat bapak satu," cerita Megawati saat memberi sambutan dalam bedah buku Revolusi Pancasila karya Yudi Latif di JCC, Jakarta, Selasa (27/10/2014).

Menurut dia setiap orang tak akan bermanfaat besar jika hanya mendapatkan gelar tanpa membangun bangsa sendiri. Tanpa gelar pun jika punya keinginan membangun bangsa, sudah bermanfaat dan itu lebih baik.

Megawati mengatakan gelar honoris causa yang didapatkan terakhir dari Universitas di Korea Selatan, tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan ayahnya, Soekarno, yang mendapatkan 27 gelar honoris causa.

"Malu saya sama beliau, dia punya 27, saya cuma punya tiga. Jadi tidak perlulah saya terlalu membanggakan hal tersebut. Apalagi disebut terus dari tadi sama Pak Rektor Universitas Pancasila," tambah dia.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Korea Maritime and Ocean University atas dedikasi dan pengabdiannya di bidang politik.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved