Pagi Ini Megawati Hadiri Acara Bedah Buku Revolusi Pancasila Karya Yudi Latif

Megawati Soekarnoputri direncanakan hadir sebagai pembicara kunci pada acara Bedah Buku "Revolusi Pancasila" karya Dr. Yudi Latif.

Pagi Ini Megawati Hadiri Acara Bedah Buku Revolusi Pancasila Karya Yudi Latif
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA- Megawati Soekarnoputri direncanakan hadir sebagai pembicara kunci pada acara Bedah Buku "Revolusi Pancasila" karya Dr. Yudi Latif.

"Di Mata Ibu Megawati, Yudi Latif tidak hanya dikenal sebagai pemikir kebangsaan. Keseriusannya di dalam menggali kembali seluruh konsepsi tentang dasar-dasar Indonesia Merdeka, dengan sangat baik dituangkan dalam Buku Negara Paripurna, Mata Air Keteladanan para pendiri bangsa, dan Revolusi Pancasila", kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Selasa (27/10/2015)

Acara di gelar Jakarta Convention Center pukul 09.00 WIB. Selain sambutan Megawati, akan ada seminar dan bedah buku tersebut.

Perhatian yang begitu besar dari Megawati kepada Yudi Latif menunjukkan bahwa keseluruhan gagasan Yudi Latif menjadi masukan penting atas keseluruhan proses dialektika kehidupan berbangsa Indonesia, agar Indonesia bisa secepatnya menjadi bangsa yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian.

Menurut Hasto, peluncuran buku tersebut sengaja dilakukan menjelang peringatan Sumpah Pemuda.

"Ibu Megawati selalu menyampaikan bahwa antara Sumpah Pemuda dan Pancasila merupakan satu tarikan nafas perjuangan. Pancasila sebagai dasar, tujuan, the way of life, dan pemersatu bangsa, selalu menjadi falsafah hidup karena komitmen yang digelorakan melalui Sumpah Pemuda untuk bertanah air satu, berbangsa satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia," jelas Hasto.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved