Jelang Drama Musikal Rentak Harmoni, Semangat Positif Jadi Panglima

Semangat positif pemain drama musikal Rentak Harmoni yang merupakan alumni Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar diyakini jadi kunci sukses pentas

Jelang Drama Musikal Rentak Harmoni, Semangat Positif Jadi Panglima
ISTIMEWA
Drama Musikal Rentak Harmoni akan dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (30/1/2016) pukul 19.00 WIB. Info: www.rentakharmoni.org 

TRIBUNNEWS.COM – Drama musikal Rentak Harmoni yang digagas beberapa alumni Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) terus bergerak maju menyampaikan pesan-pesan yang dikandungnya.

Jelang pementasan yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu (30/1/2016), para pemain drama musikal Rentak Harmoni telah melewati proses panjang berbagai rintangan.

“Ada masa kami merasakan pementasan tidak akan berhasil, tapi sebuah keyakinan positif terus mendorong kami melangkah maju,” ujar Meiske Yo, pemeran Tante Gia yang juga seorang yang berkecimpung di firma hukum.

Latar belakang para pemain drama musikal Rentak Harmoni memang beragam. Itu tentu menjadi satu tantangan yang menarik, bagaimana menyatukan seluruh pemeran, pemusik, dan penari dalam satu waktu.

Pasalnya, mereka semua yang berkontribusi sepanjang proses pementasan memiliki profesi dan pekerjaan yang berbeda. Sebut saja auditor, pedagang, dokter gigi, guru SD dan lain-lain.

“Namun, dari semua kesibukan sehari-hari, kami selalu menyediakan waktu berlatih bersama demi kesuksesan penampilan. Kami yakin inisiatif positif ini harus dijaga. Semangat dari teman-teman yang berkolaborasi di sini membuat saya disiplin membagi waktu,” ujar Afin, pemeran tokoh Ellon yang juga berprofesi sebagai auditor di salah satu big4 company.

Latihan Pentas Drama Musikal Rentak Harmoni

Sementara itu pimpinan produksi Rentak Harmoni, Anneke Puspa Calliandra, menyebut keberhasilan semangat positif para pemeran bukan berdasar pada hasil di panggung kelak saja.

“Itu satu hal memang, tapi keberhasilan dari seluruh proses panjang ini ketika para pemirsa keluar ruangan dan membawa semangat positif, kemudian mewujudkannya dalam tindakan nyata,” tandas Anneke.

Latihan Pentas Drama Musikal Rentak Harmoni

Berbagai ungkapan keyakinan para relawan yang tergabung dalam pementasan drama musikal Rentak Harmoni menunjukkan, proses yang telah dikerjakan serius oleh orang-orang yang capable serta sukarela berkolaborasi satu sama lain, merupakan hal penting.

Secara tidak langsung mereka membawa pesan, setiap orang dapat terus belajar dan berbagi dengan siapa saja, tanpa kenal waktu, dan aneka macam latar belakang profesi.

Mari bersama-sama saksikan pementasan dan saling berbagi semangat positif lewat drama musikal Rentak Harmoni di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu (30/1/2016) pukul 19.00 WIB. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di www.rentakharmoni.org.

Mengenai Gerakan Indonesia Mengajar (GIM), itu merupakan gerakan yang mengajak semua pihak mengambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan Indonesia.

Saat ini telah tercatat 539 Pengajar Muda, 80 ribu pendaftar, 16.303 relawan, ribuan donatur, serta ratusan sponsor/mitra yang tergabung dalam GIM.

Penulis: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help