Advertorial

Rayakan Hari Valentine Sambil Berbagi, Love Donation Hadir sebagai Aksi Sosial Terbesar di 2016

Love Donation 2016 bertujuan untuk memberikan cerminan gaya hidup generasi muda yang lebih berguna untuk sesamanya.

Rayakan Hari Valentine Sambil Berbagi, Love Donation Hadir sebagai Aksi Sosial Terbesar di 2016
Love Donation 2016 “Share BloodSpread Love”hadir bertepatan dengan hari kasih sayang 13-14 Februari 2016 berlokasi di Centre Court Mall Ciputra Jakarta Ba 

TRIBUNNEWSCOM– Jumlah penderita kanker dari tahun ke tahun terus meningkat. MenurutWorld Health Organization (WHO) jumlah penderita kanker di dunia setiap tahun bertambah sekitar 7 juta orang dan dua pertiga diantaranya berada di negara-negara yang sedang berkembang.Di Indonesia, Leukemia atau kanker darah menduduki peringkat tertinggi kasus kanker pada anak.

Tidak heran untuk kasus penderita Leukemia pada anak yang ditemukan, umumnya sudah memasuki stadium lanjutbahkan banyak yang berakhir dengan kematian.

Menanggapi hal tersebut,Young On Top Campus Ambassador kembali mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesamadengan menyelenggarakan kegiatan sosial akbardi tahun ini.

Love Donation 2016 “Share BloodSpread Love”hadir bertepatan dengan hari kasih sayang 13-14 Februari 2016 berlokasi di Centre Court Mall Ciputra Jakarta Barat, mengangkat tema tentang urgensi penyakit Leukemia bagi anak serta pentingnya donor darah untuk menolong sesama.

Sejauh ini Love Donation 2016 sudah berhasil menggalangdonasi sebesar Rp22.820.506yang dihimpun dari platform crowdfundingkitabisa.com dan 1.218 kantung darah,melampaui target yang diharapkan yaitu 1000 kantung darah.

Aksi sosial ini dikemas secara unik dan berbeda dari aksi sosial kebanyakankarena melibatkan banyak pendukung acara dari berbagai bidang yaitu Talkshowdengan pembicara Dr.dr. Andika Rachman,SpPD-KHOM (spesialis hematologi), dr.Ludi Dhyani Rahmartani, Sp.A(spesialis anak), dr. Salimar Salim, MARS (Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta), Yenie Dewi Mulyaningsih (Founder Komunitas Taufan –Yayasan Penderita Leukemia) hinggatak kalah menariknya diiringi photocontestserta live music performancedari artis artis terkenal ibukota seperti Rizky Febian, Kila Shafia (NET STEREO), Barsena Bestandhi (Jawara NEZ Academy), Cherrybelle, Rafael Tan, Junior Soemantri, ReyHart, Nicky Riyant, Julian Jacob dan masihbanyak lagi.

Billy Boen selaku CEO dan Founder dari Young On Top mengatakan “Hidup akan lebih bermakna ketika kita banyak berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Love Donation di tahun ke 6 ini adalah salah satu bukti nyata aksi berbagi terhadap sesama.”

“Melihat leukemia sebagai salah satu penyakit mematikan sebenarnya dapat dicegah dengan pola hidup sehat, olahraga dan makanan sehat. Jika memang sudah terkena leukemia maka pasien dan orang tua harus kooperatif dengan dokter dan perawat seperti rutin kontrol dan kemotrapi sesuai jadwal demi kelancaran pengobatan pasien”. Ujar dr.Ludi Dhyani Rahmartani, Sp.A selaku dokter spesialis anak.

Bekerjasama dengan Komunitas Taufan-Yayasan penderita Leukemia, Love Donation 2016 bukan hanya sekedar ingin berdonasi dengan menggalakkankampanye I’m the Agent for Their Smile, lebih daripada itu adalah bertujuan untuk memberikan cerminan gaya hidup generasi muda yang lebih berguna untuk sesamanya.

Yenie Dewi Mulyaningsih selaku Founder Komunitas Taufan menyampaikan “Anak anak muda Indonesia sebenarnya dapatmelihat lebih dekat kebutuhan pasien denganmengikuti kegiatan sosial yang mudah dan funmelalui #BangsalVisit, #HomeVisit serta #SupportVisit.”

Selain mengangkat tentang urgensi penyakit leukemia bagi anak, Love Donation 2016 juga melakukan acara donor darah terbesar yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Melalui donor darah, masyarakat bisa mengetahui kesehatan dirinya dan memperkecil kemungkinan keterlambatan penanganan apabila terdapat penyakit berbahaya dalam tubuh.

“Pada hari-hari biasa, stok darah di UDD PMI aman untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit namun berbeda ketika bulan puasa dan hari-hari libur, stok darah berkurang.

Maka dari itu diharapkan masyarakat tergerak untuk melakukan donor darah secara rutin demi menunjang kebutuhan kantung darah setiap harinya.”Ujar dr. Salimar Salim, MARS selaku Kepala UDD PMI DKI Jakarta . (Advertorial)

Penulis: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved