Bupati Ogan Ilir Ditangkap BNN

BNN Selidiki Oknum yang Rekayasa Hasil Tes Urine Bupati OKI

Saat mencalonkan bupati, Ahmad lolos tes urine.

BNN Selidiki Oknum yang Rekayasa Hasil Tes Urine Bupati OKI
TRIBUN SUMSEL/ M ARDIANSYAH
Anggota BNN Pusat ketika menggelandang seorang yang tertangkap bersama bupati Ogan Ilir karena tertangkap menggunakan narkoba di BNNP Sumsel, Senin (14/3/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Bupati Ogan Ilir (OI), Ahmad Wazir Noviadi Mawardi (AWN) kini berstatus tersangka lantaran positif menggunakan narkoba jenis sabu saat penggerebekan di kediamannya, Minggu (13/3/2016) malam.

AWN baru saja dilantik pada 17 Februari 2016‎, dan menurut informasi dari BNN, sebelum dilantik, AWN sempat mengkonsumsi sabu.

Lalu bagaimana proses tes kesehatan saat AWN menjalani pemeriksaan kala mencalonkan diri sebagai bupati?

Mengapa kala itu AWN bisa lolos tes kesehatan?

Menjawab hal itu, dengan tegas Kepala BNN, Komjen Budi Waseso menyakini hasil tes saat AWN maju mencalonkan diri pasti direkayasa.

"‎Ini harus ditindak tegas karena figur pemimpin baru, baru dilantik satu bulan. Saat pemeriksaan yang bersangkutan sebagai persyaratan calon kepala daerah sepertinya itu tidak dilaksanakan dengan benar dan baik. Pasti hasil laboratoriumnya ditutupi, direkayasa. Buktinya kami tes urine hasilnya positif," tutur mantan Kapolda Gorontalo itu, Senin (14/3/2016) di kantor BNN Jakarta.

Jenderal bintang tiga ini menambahkan ‎pihaknya akan menyelidiki siapa oknum yang mengeluarkan atau memberikan bahkan membuat hasil rekayasa palsu kala AWN masih sebagai calon kepala daerah.

"Memberikan hasil palsu, rekayasa memalsukan, pokoknya akan kami telusuri, kami ungkap semua," tambahnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help