Kata Saut, Korupsi Harus Dikeroyok Bersama

Apalagi, kata Saut, KPK hanya dipimpin oleh lima orang.

Kata Saut, Korupsi Harus Dikeroyok Bersama
TRIBUNNEWS/ERI KOMAR
Saut Situmorang dan Alexander Marwata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi kembali mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan KPK tidak bisa bekerja sendiri dan harus dibantu masyarakat.

"Korupsi ini memang harus dikeroyok. Tak bisa dikerjakan KPK sendiri," kata Saut saat acara  'Ngamen Bareng Antikorupsi' di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Apalagi, kata Saut, KPK hanya dipimpin oleh lima orang. Sementara penyidiknya hanya berjumlah 100 orang yang bertugas untuk seluruh Indonesia.

Untuk itu, kata dia, pihaknya sengaja menjali kerja sama dengan PT Kerta Api Indonesia. KPK akan menyediakan buku-buku atau majalah tentang pemberantasan korupsi. Saut berharap, warga yang sedang berpergian menyempatan waktu untuk membacanya sehingga memahami apa itu korupsi.

"Sediakan waktu sedikit untuk membaca apa sebenarnya korupsi, apa yang sebenarnya dilakukan KPK dan kontribusi apa yang bisa diberikan," tukas Saut.

Saat acara tersebut, Saut bersama rekannya pimpinan KPK Alexander Marwata turut membagi-bagikan buku tentang korupsi kepada penumpang di gerbong kereta api.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help