Kementerian PANRB Gelar Computer Assited Test di Universitas Trisakti

Simulasi CAT ini merupakan road show Kementerian PANRB dalam rangka sosialisasi persiapan pengadaan test calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kementerian PANRB Gelar Computer Assited Test di Universitas Trisakti
menpan.go.id
(kiri-kanan) Wakil Rektor II Univ Trisakti Prof. Dr. Itjang D Gunawan, Sabar Wibowo dari Kementerian PANRB, Majelis Wali Amanat Advendi Simangunsong, dan Kasubag Hubungan Media dan Antar-Lembaga Kementerian PANRB Ahmad Antonia saat mengunjungi stand simulasi CAT Kementerian PANRB dalam acara Job Fair di Universitas Trisakti, Jakarta, Kamis (19/5/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaksanakan simulasi Computer Assited Test (CAT) dalam acara Job Fair di Universitas Trisakti, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Simulasi CAT ini merupakan road show Kementerian PANRB dalam rangka sosialisasi persiapan pengadaan test calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

"Kementerian PANRB akan terus mengadakan roadshow untuk simulasi CAT test CPNS. Hal ini mengingat masyarakat sangat antusias untuk mencoba simulasi CAT ini," kata Kepala Bagian Komunikasi Publik, Suwardi seperti dikutip dari situs menpan.go.id.

Dalam simulasi CAT, banyak mahasiswa yang mencoba mengikuti test, terhitung sampai siang hari sudah lebih dari 100 fresh graduate dan pencari kerja yang mencoba simulasi CAT.

Mereka tertarik karena ingin mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh pemerintah dalam tes kompetisi.

"Masyarakat juga bisa mencoba simulasi CAT PNS ini melalui web menpan.go.id," kata Suwardi. 

Ia mengatakan, kampus Universitas Trisakti ini merupakan kampus swasta pertama yang diikut sertakan dalam simulasi. Tujuannya, agar tidak hanya kampus negeri saja yang dapat mencoba.

"Mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai PNS tidak harus dari kampus-kampus negeri saja tetapi juga kampus swasta." kata Wardi. 

Wakil Rektor II Universitas Trisakti Prof Dr Itjang D Gunawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keterlibatan Kementerian PANRB dalam acara Job Fair yang diselenggarakan Universitas Trisakti.

"Secara rutin acara ini memang sudah ada tetapi untuk kementerian baru sekali ini, dan saya sangat mengapresiasi sekali sehingga kita bisa transparan," katanya.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help