PDIP Kobarkan Semangat Nasionalisme Melalui Lomba Paduan Suara

"Wajah politik yang berkeadaban kami tampilkan guna menggali seluruh potensi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menggelorakan patriotisme melalu

PDIP Kobarkan Semangat Nasionalisme Melalui Lomba Paduan Suara
Tribunnews.com/ Ferdinand Waskita
pemenang lomba paduan suara yang digelar DPP PDIP 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar lomba paduan suara yang diikuti DPD Se-Indonesia.

Peserta yang ikut dalam lomba di DPP PDIP adalah pemenang di tingkat DPD untuk kemudian ditentukan enam besar pemenang masuk dalam final.

Lomba paduan suara tersebut adalah rangkaian dari HUT PDIP ke-43 yang puncaknya diselenggarakan pada tanggal 4 Juni nanti.

Ketua Panitia HUT PDIP, Aria Bima mengatakan, politik yang berkebudayaan antara lain ditunjukkan melalui Lomba Paduan Suara.

"Wajah politik yang berkeadaban kami tampilkan guna menggali seluruh potensi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menggelorakan patriotisme melalui ekspresi lagu", kata Aria Bima di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Aria mengungkapkan khasanah kebudayaan Indonesia melalui lagu sangat luar biasa.

Apalagi, Indonesia begitu kaya dengan lagu-lagu daerah yang penuh gelora rasa cinta tanah air, karakter budaya lokal, dan cerminan kehidupan masyarakat di setiap daerah.

"Karena itulah dalam Lomba Paduan Suara ini setiap daerah kami minta mempersembahkan satu lagu daerah dan dua lagu terkait PDIP seperti Hymne dan Mars PDIP," imbuhnya.

Sementara, DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kerja kolektif Panitia HUT Partai dimana rangkaian acaranya adalah Paduan Suara.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved