ADKASI Ingin Usulannya Juga Didengar Presiden Jokowi

Selama ini presiden itu ketika meminta masukan dari daerah itu hanya mengundang para bupati walikota

ADKASI Ingin Usulannya Juga Didengar Presiden Jokowi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo memberikan arahan dalam rapat kerja pemerintah dengan seluruh PNS pejabat eselon II kementerian dan lembaga di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Selasa (7/6/2016). Pada acara itu presiden meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di setiap kementerian dan lembaga untuk dapat berlari cepat dalam menyelesaikan program-program prioritas pemerintah. Hadir juga, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri kabinet kerja. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), Agus Solihin menyampaikan bahwa pihaknya juga ingin usulannya didengar oleh Presiden Joko Widodo.

"Selama ini presiden itu ketika meminta masukan dari daerah itu hanya mengundang para bupati walikota kami atas nama ADKASI kami usulakan kalau bisa meminta masukan dari daerah undangan juga para pimpinan DPRD seluruh Indonesia," ujar Agus di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Selama ini Presiden Jokowi mengundang para kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di beberapa kesempatan dalam rangka menyelaraskan program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Kedepannya, Agus mengatakan Presiden Jokowi akan mengundang ADKASI secara rutin untuk didengar usulannya.

"Karena kami yang menjadi ujung tombak masyarakat di daerah, jadi ini sudah diapresiasi oleh Presiden dan Insya Allah pimpinan DPRD seluruh Indonesia untuk diminta masukan tentang pembangunan nasional tetang program yang selam ini digulirkan oleh Pemerintah Pusat," ucap Agus.

Rencananya, Agus mengungkapkan Presiden Jokowi akan mengundang kembali ADKASI pada bulan September tahun ini di Istana Bogor.

"Presiden tadi menjanjikan Insya Allah Pimpinan DPRD akan diundang nanti, apakah regional, apakah akan dijadikan satu pada bulan September," kata Agus.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help