Mudik Lebaran 2016

Mabes Polri Minta Maaf Atas Kemacetan di Brexit

Permintaan maaf itu disampaikan langsung oleh Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto, Rabu (13/7/2016) di Mabes Polri.

Mabes Polri Minta Maaf Atas Kemacetan di Brexit
http://regional.kompas.com
Kemacetan mengular sepanjang 18 kilometer di ruas tol Pejagan - Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (01/07/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Mabes Polri meminta maaf terhadap masyarakat atas kemacetan saat arus balik di Tol Pejagan hingga ke pintu keluar Brebes Timur atau Brexit.

Permintaan maaf itu disampaikan langsung oleh Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto, Rabu (13/7/2016) di Mabes Polri.

"‎Memang saat arus mudik ada kemacetan luar biasa khususnya di Brebes Timur. Kemacetan terjadi karena ada lonjakan penggunaan jalan di tol tersebut di hari yang sama. Kami menyampaikan permohonan maaf kalau masyarakat tidak merasa seperti yang diharapkan," terangnya.

Kemudian berbekal evaluasi saat arus mudik, akhirnya Polri dan pihak terkait melakukan inovasi sehingga saat arus balik tidak ada kemacetan yang signifikan.

"Kami lakukan inovasi dan terobosan kreatif, hasilnya arus balik walau padat tapi tidak sampai kemacetan parah. Dan sampai saat ini masih ada arus balik," ungkapnya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan arus balik masih akan terjadi hingga akhir minggu ini, pasalnya minggu depan anak sekolah sudah masuk dan kegiatan belajar mengajar kembali normal usai libur panjang.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved