Musim Haji Tahun Ini Cuaca di Arab Saudi Lebih Panas, Calon Haji Diimbau Bawa Pembasuh Muka

"Kami mengimbau calon haji minimal bawa sprayer (alat pembasuh muka) agar tidak terlalu panas. Cuaca di Tanah Suci sedang panas-panasnya."

Musim Haji Tahun Ini Cuaca di Arab Saudi Lebih Panas, Calon Haji Diimbau Bawa Pembasuh Muka
TRIBUN PEKANBARU/Theo Rizky
Calon jemaah haji memeriksakan kesehatannya dan mendapatkan Vaksin Maningitis di Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru, Rabu (20/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirjen Pelaksana Haji dan Umroh Kementerian Agama, Abdul Djamil mengimbau kepada calon haji agar mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menghadapi cuaca panas di Arab Saudi.

"Kami mengimbau calon haji minimal bawa sprayer (alat pembasuh muka) agar tidak terlalu panas. Sekarang ini cuaca di Tanah Suci sedang panas-panasnya," jelasnya saat dihubungi, Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Dia menjelaskan, cuaca panas juga akan terjadi hingga tiga tahun ke depan, mengingat hari raya Idul Adha terus maju setiap tahunnya dan setelah itu, Arab Saudi baru memasuki musim dingin.

Selain itu, guna melayani calon haji, kementerian agama juga telah menambah personel keamanan dari TNI dan Polri yang berjumlah 75 personel yang pada tahun sebelumnya hanya 45 personel.

Penambahan pasukan pengamanan tersebut, kata Abdul, menjadi standar prosedur untuk kementerian agama yang membutuhkan orang-orang terlatih dan cekatan menghadapi segala sesuatu.

"Kami tidak ingin ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi atau ada jemaah haji yang terlantar, makanya kami kerjasama dengan TNI dan Polri untuk menambah personel," lanjutnya.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help