Anak Usia Dini Perlu Dikenalkan Dunia Pendidikan

Pada usia sebelum 8 tahun anak dinilai akan lebih mudah menyerap informasi

Anak Usia Dini Perlu Dikenalkan Dunia Pendidikan
IST
Zita Anjani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Metode pendidikan pada usia dini sangatlah penting berkembangnya anak pada usia 0-8 tahun karena kapasitas otak yang digunakannya telah mencapai angka 70-80 persen.

Dengan kata lain, pada usia tersebut anak dinilai akan lebih mudah menyerap informasi.

"Anak-anak usia dini sangat penting untuk memulai diperkenalkan dengan dunia pendidikan, agar nantinya bisa lebih siap menapaki jenjang sekolah yang lebih tinggi," kata Founder Kids Republic ini, Zita Anjani M.Sc di Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Untuk menciptakan anak-anak ini, guru PAUD selayaknya menjadi asset terdepan bangsa, senjata, sekaligus sistem pertahanan generasi penerus anak bangsa sehingga dibutuhkan guru berkualitas.

Ini pula yang mendorong Yayasan Batin Cahaya Bangsa menaungi sekolah Kids Republik, Jakarta Timur mengadakan pelatihan “Gerakan mengajar 1000 guru PAUD dan TK atau disingkat (GMSG).

"Tujuannya agar mampu meningkatkan kualitas SDM para pengajar PAUD dan TK yang di hadiri 100 guru PAUD dan TK," katanya.

Gerakan mengajar 1000 guru PAUD dan TK ini telah dilakukan di daerah Lampung dan Jakarta pada tahun lalu dan sempat vakum sehingga saat ini direbrending.

“Gerakan ini akan kami perluas untuk wilayah seluruh Jakarta terutama di jakarta Timur demi menciptakan generasi penerus bangsa yang produktif, intelektual, dan kreatif," kata dia.

Kedepan Zita juga akan memberikan pendidikan outbound bagi guru-guru PAUD sangat tepat, karena guru PAUD memilki peranan penting dalam memberikan pendidikan dan pembelajaran karakter bagi anak usia dini

Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved