Idul Adha 2016

Bamusi PDI Perjuangan Potong 26 Ekor Sapi

"Jumlah daging kurban yang akan dibagikan sekitar 3000 hingga 4000 bungkus daging kurban dengan masing-masing berat mencapai 1,5 kilogram,"

Bamusi PDI Perjuangan Potong 26 Ekor Sapi
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Ilustrasi hewan kurban. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 26 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Hal itu dilakukan dalam rangka peringatan Idul Adha 1437 Hijriah.

Pemotongan hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan parkir DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Ketua Umum Bamusi Hamka Haq mengatakan berat sapi yang dipotong ada yang mencapai 1,2 ton.

"Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan bersama dengan sayap partai, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi)," kata Hamka dalam keterangan tertulisnya.

Hamka mengatakan hewan yang sudah dipotong dibagikan kepada warga yang berada di sekitar kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung.

Pembagian daging hewan kurban dikoordinasikan dengan RT dan RW setempat guna menentukan keluarga yang berhak mendapatkan daging kurban.

"Jumlah daging kurban yang akan dibagikan sekitar 3000 hingga 4000 bungkus daging kurban dengan masing-masing berat mencapai 1,5 kilogram," kata Hamka.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help