Brigjen TNI Madsuni Resmi Jabat Danjen Kopassus

Setelah itu, Madsuni memberikan amanat setelah penyerahan risalah dari Herindra.

Brigjen TNI Madsuni Resmi Jabat Danjen Kopassus
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Komandan Jendral (DanJen) Kopassus Brigjen TNI Madsuni saat ditemui usai serah terima jabatan di di lapangan Markopassus, Jalan RA Fadillah Raya, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (8/10/2016). Brigjen TNI Madsuni resmi menggantikan Mayjen TNI M Herindra sebagai Danjen Kopassus yang baru. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar upacara serah terima jabatan Komandan Jenderal (DanJen) Kopassus.

Bertempat di lapangan Markopassus, Jalan RA Fadillah Raya, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (8/10/2016), Brigjen TNI Madsuni resmi menggantikan Mayjen TNI M Herindra sebagai Danjen Kopassus yang baru. 

Upacara serah terima jabatan dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan aksi Marching band dan aksi baris-berbaris pasukan Kopassus

Setelah pertunjukan, Brigjen TNI Madsuni dan Mayjen TNI M Herindra memasuki lapangan untuk serah terima jabatan.

"Tindak lanjut dari sertijab di Mabes AD jumat kemarin. Sebagai konsekuensi sertijab tersebut, secara resmi pindah kepada pengganti saya, Brigjen TNI Madsuni," ujar Herindra.

Setelah itu, Madsuni memberikan amanat setelah penyerahan risalah dari Herindra.

Dalam amanatnya, Madsuni berterima kasih kepada Mayjen TNI M Herindra atas ide dan gagasannya selama menjabat Kopassus ke 28.

"Mudah-mudahan saya dapat mengemban amanah sebagai Danjen yang ke 29," kata Madsuni.

Tak hanya upacara serah terima jabatan, acara juga dimerihakan dengan penampilan Yong Moodo dan free fall, defile pasukan dan kendaraan kopassus serta panggung hiburan.

Sebagai informasi, upacara serah terima jabatan Danjen Kopassus sudah dilaksanakan pada Jumat (7/10/2016) kemarin di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat.

Saat ini, Herindra menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Hadi Prasojo yang pindah ke Mabes TNI AD sebagai Inspektur Jendral Angkatan Darat.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help